Home TANGERANG HUB Satu Keluarga Tewas Terbakar

Satu Keluarga Tewas Terbakar

0
SHARE
Rumah milik Ujang Niko (51) di Jalan Tanjung III, RT 009/RW 05, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh habis terbakar pukul 02.30 WIB, Rabu (10/6). Seluruh penghuni rumah tewas terbakar. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

KOTA TANGERANG – Kebakaran rumah di Perumahan Poris Indah, Kecamatan Cipondoh menewaskan satu keluarga. Korban adalah pasangan suami-istri dan anaknya terbakar, akibat terjebak di dalam rumah.

Peristiwa itu terjadi sekitar jam 02. 30 WIB di Jalan Tanjung III, RT 009/ RW 05, Kelurahan Cipondoh Indah. Korban Ujang Niko (51), Thin Mui Kim (51), serta seorang anaknya Daniel (29).

Menurut Maman (43), tetangga korban, api tidak diketahui berasal mana. Tiba-tiba api sudah besar dan menghabiskan rumah korban.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran (damkar) datang. Saya tidak tahu karena memang pada saat kejadian saya masih tertidur. Baru sadar setelah ada ramai-ramai dan rumah saya terasa panas,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi kejadian, Rabu (10/6).

Ia mengaku saat kejadian tidak mendengar ada teriakan minta tolong dari dalam rumah. Keluarga korban dikenal biasa bergaul dengan sesama tetangga.

“Belum tau sih penyebabnya, Pak Ujang (korban) biasa bergaul dengan tetangga. Hanya beberapa waktu belakangan ini lebih banyak berada di rumah,”paparnya.

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar mengatakan, peristiwa diawali saat BPBD menerima laporan kebakaran di perumahan tersebut pukul 03.15 WIB.

“Kami menerjunkan 15 personel. Kebakaran berhasil kami padamkan pukul 04.25 WIB, dalam kejadian tersebut ada korban meninggal dunia sebanyak 3 orang. Dan langsung dibawa jenazahnya ke RSUD Kabupaten Tangerang,”ungkapnya.

Hambali menjelaskan, pemicu kebakaran karena korsleting listrik. Korban meninggal diduga karena tubuhnya terbakar akibat terjebak di dalam rumah.

“Selain korban jiwa, kebakaran juga mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp300 juta karena seisi rumahnya terbakar tanpa ada tersisa,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here