Home TANGERANG HUB Polres dan Pemkot Wacanakan Kampung Tangguh

Polres dan Pemkot Wacanakan Kampung Tangguh

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (tiga kiri) didampingi Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan (dua kiri) foto bersama usai membahas rencana pembentukan Kampung Tangguh di Kota Tangsel di Balai Kota, Rabu (10/6). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Polres dan Pemkot Tangsel wacanakan membentuk Kampung Tangguh. Rencana ini diketahui setelah pemkot dan polres menggelar pertemuan untuk membahas rencana awal pembentukan Kampung Tangguh di Balai Kota, Rabu (10/6) sore.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, Kampung Tangguh artinya tangguh disegala hal yang terkait dengn permasalahan masyarakat. “Dengan adanya Kampung Tangguh ini diharapkan masyarakat bisa berkolaborasi dengan aparat dan pemerintah,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (10/6).

Iman menambahkan, dengan adanya Kampung Tangguh nantinya diharapkan tercipta Kamtibmas yang kondusif, apalagi sekarang kita sedang hadapi wabah covid-19. Namun, untuk menuju sana
semuanya sedang dikonsepkan dan nanti akan disampaiakan apa yang akan dilakukan.

“Hari ini (kemarin) kita baru rapat pendahulu dan rencanya 1 Juli akan di launching namun, waktunya bisa saja berubah,” tambahnya.

Masih menurutnya, tiap daerah tentu memiliki permasalahan dan situasi yang berbeda dan kearifan lokal tentu mempengaruhi.
Kampung Tangguh dibuat lantaran permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat cukup banyak.

“Saya mencontohkan di Kota Tangsel saat ini sudah memiliki kampung sigap bencana dan kampung anti narkoba. Saya berharap Kampung Tangguh bisa segera terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, hari ini (kemarin) dilakukan koordinasi antara pemkot dengan polres. Ada beberapa poin yang sebenarnya itu bagian dari satuan gugus tugas tingkat RW.

“Ini nantinya dikombinasikan dengan kemanan, teknologi dan pemulihan ekonomi pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

“Nantinya akan ujicoba dulu di kecamatan dan targetnya tiap RW akan dibuat Kampung Tangguh,” jelasnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here