Home TANGERANG HUB Polrestro Gelar Lomba Foto

Polrestro Gelar Lomba Foto

185
0
SHARE

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota menggelar lomba foto dengan tema pengabdian Polri kepada masyarakat. Lomba dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 akan dimulai pada 15 Juni hingga 25 Juni mendatang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, lomba foto jurnalis tersebut digagas Kapolres Kombes Pol Sugeng Hariyanto untuk merayakan dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Lomba ini juga hanya untuk para jurnalis dengan objek foto di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Jadi kegiatan lomba ini tidak hanya memeriahkan Hari Bhayangkara saja, melainkan juga mengasah kreativitas para jurnalis dalam mengambil foto kegiatan polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kota Tangerang khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, (11/6).

Rachim menambahkan, lomba foto jurnalis melibatkan 3 juri, diantaranya Kapolres, Agus Wahyudi pewarta foto senior Jawa Pos, dan Ismar Patrizki, kurator foto Kantor Berita Antara.

“Foto yang diikuti para peserta nantinya akan dinilai ketiga juri, dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat. Maka itu, diharapkan para peserta bisa mengikuti fotonya semenarik mungkin,”paparnya.

Ia menjelaskan, lomba foto jurnalis tidak dipungut biaya. Persyaratan yang harus diikuti peserta diantaranya, foto yang diambil harus berkaitan dengan tema dan diambil di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Untuk foto yang dikirimkan hasil karya sendiri bukan hasil reproduksi, foto yang diikutsertakan dalam lomba ini belum pernah dipublikasikan dan mengikuti kontes foto lain. Priode pengambilan foto pada 1 Januari hingga 25 juni,jumlah foto yang dikirimkan maksimal 3 foto disertai dengan caption, foto dalam format digital dan dikirimkan ke email lombafotopolrestangkot@gmail.com, dan peserta wajib folow instagram @restrotangkot dan @komunitastamanpotret.

Rachim menuturkan, untuk hadiah juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara II Rp 2,5 juta, juara III Rp 2 juta, juara harapan I Rp 1,5 juta, juara harapan II Rp 1 juta, dan juara harapan III Rp 500 ribu.

“Tunggu apalagi, bagi para jurnalis yang hoby fotografi dan mempunyai keahlian dalam dunia fotografi bisa ikut dan mengirim hasil fotonya dalam lomba foto jurnalis hari Bhayangkara ke-74,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here