Home TANGERANG HUB Hari Ini, Pengangkutan Sampah Cipeucang

Hari Ini, Pengangkutan Sampah Cipeucang

0
SHARE
MULAI MENYUSUT: Tumpukan sampai di bantaran Kali Cisadane mulai menyusut foto udara yang dilakukan Tangerang Ekspres ketika mendampingi Kepala DLH Toto Sudarto mengecek proses pengerukan tumpahan sampai ke kali Cisadane. Hasil pengecekan, proses pengerukan diprediksi beres hari ini. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Hari ini pengangkutan longsoran sampah Cipeucang ditarget rampung. Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Toto Sudarto usai meninjau proses pengangkutan sampah di Cipeucang, Minggu (14/6) sore.

“Insya Allah, Senin (Hari ini) pekerjaan pengerukan sampah rampung dikerjakan. Kondisi Sekarang dikisaran 95 persen, dikarenakan pengerukan sampah dari badan sungai dilakukan dari pagi sampai jam 23.00 WIB bekerja untuk atasi longsoran sampah tersebut,” ungkapnya.

Toto menjelaskan, penanganan longsor ini dilakukan sejak 22 Mei hingga Senin (15/6) dilakukan secara all out. Setiap hari, Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemantauan pekerjaan. Di level pimpinan, mereka juga terus melakukan evaluasi terhadap proses penanganan. “Alhamdulillah, sampai Minggu (14/6) proses dan progres pengerukan sudah dari badan sungai 95 persen sampai dengan pukul 16.00 WIB. Diharapkan, proses pengerukan Senin (15/6) pagi sudah 100 persen,” ujar Toto.

Setelah sampah ini selesai diangkat, pihaknya akan meminta pelaksana proyek segera memperbaiki sheetfield tersebut. Selanjutnya, upaya yang dilakukan adalah perluasan TPA Cipeucang melalui proyek pembangunan landfill III yang Insya Allah selesai dalam waktu beberapa bulan ke depan. Lalu, upaya berikutnya adalah penyelesaian proyek PLTSa atau Pembangkit Listrik Tenaga Sampah yang akan berlokasi di sebelah TPA Cipeucang eksisting.

Tidak hanya Itu pihaknya pun melakukan penyemprotan B8 dan penghilang bau untuk menghilangkan rasa bau dari sampah yang ada. “Kita melakukan penyemprotan sehari tiga kali dengan mengoprasikan kendaraan Damkar dan DLH,” singkatnya. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here