Home TANGERANG HUB Dorong Masyarakat Gunakan Masker

Dorong Masyarakat Gunakan Masker

0
SHARE
PAKAIKAN MASKER:  Kepala Bagian Operasi Satlantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana, memakaikan masker kepada warga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6). FOTO: Polresta Tangerang

TIGARAKSA – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, terus mendorong masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas terutama di luar rumah. Ajakan itu disampaikan secara door to door ke masyarakat. Sambil menyampaikan imbauan, anggota Satlantas Polresta Tangerang juga turut membagikan bantuan sembako untuk warga.

“Kami terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dan menggunakan masker,” kata Iptu I Made Artana, Kepala Bagian Operasi Satlantas Polresta Tangerang saat membagikan paket sembako di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6).

Made mengatakan, penerapan protokol kesehatan untuk saling menjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain masker dan rajin mencuci tangan, kata Made, masyarakat juga diajak untuk aktif menjaga jarak atau physical distancing.

Dikatakan Made, saat menyampaikan imbauan, polisi juga memberikan bantuan sembako. Bantuan itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat serta merupakan bagian dari Hari Bhayangkara ke-74. Adapun bantuan yang diberikan sekitar 50 paket.

“Tentu saja kami berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat dan imbauan yang disampaikan dapat dijalankan,” ujarnya.

Made menambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat seperti pembuatan SIM. Kata dia, masyarakat pemohon SIM dapat mengakses pelayanan namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dia melanjutkan, masyarakat pemohon SIM wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan Satlantas Polresta Tangerang. Selain itu, pemohon juga harus terlebih dahulu diperiksa suhu badan serta menjaga jarak saat mendapatkan pelayanan.

“Para petugas kami juga menggunakan perangkat pelindung seperti sarung tangan, masker, dan pelindung wajah,” tandasnya.

Sementara itu, Kosim, salah seorang warga Kecamatan Balaraja mengaku sangat terbantu dengan penyaluran sembako yang diberikan  Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang.

Kosim mengaku, dirinya selama ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Termasuk bantuan langsung tunai dari pihak desa. Untuk itu, ia merasa berterimakasih kepada pohak kepolisian yang telah membantu memberikan sembako.

Lebih lanjut Kosim memaparkan, bantuan tersebut dirasakan sangat bermanfaat. Mengingat saat wabah Covid-19 seperti saat ini, penghasilan yang didapatkan jauh lebih menurun jika dibandingkan biasanya.

Untuk itu, ia berharap, bantuan yang diberikan tidak hanya satu kali. Mengingat ia belum mengetahui kapan wabah Covid-19 ini akan segera berakhir. Apalagi di wilayah Kabupaten Tangerang ini masih diperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga penghasilannya yang didapatkannya belum menentu.

“Terimakasih kepada pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat,” tegas Kosim.

Terkait penggunaan masker, dirinya merasa belum terbiasa. Kosim kerap mengalami sesak napas saat menggunakan masker. “Sebenarnya kalau saat keluar rumah pasti gunakan masker. Meski terkadang susah napasnya,” ungkap Kosim. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here