Home TANGERANG HUB Buruh di Balaraja Positif Covid-19, Gugus Tugas Tunggu Instruksi Bupati

Buruh di Balaraja Positif Covid-19, Gugus Tugas Tunggu Instruksi Bupati

0
SHARE
RAPID TEST: Petugas media dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, saat melakukan rapid test kepada warga, belum lama ini. FOTO: Humas Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Satu orang buruh pabrik sepatu di Balaraja, Kabupaten Tangerang terindikasi positif Covid-19. A, 31 tahun, saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Singgah Griya Anabatic, Kelapa Dua, sejak Senin kemarin.

Hal ini dibenarkan olah Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Rabu (17/6).

“Hasil tracing dari Dinas Keaehatan sekitar 10 hari yang lalu, setelah dilakukan rapid test, ternyata karyawan tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) mengalami reaktif, kemudian dilakukan swab dan hasilnya positif,” ujar Hendra, kepada wartawan.

Hendra berharap, agar perusahaaan tersebut bisa meakukan rapied test ke teman sebagian pasien dan orang yang pernah melakukan kontak fisik.

“Kami masih menunggu arahan bupati, apakah untuk sementara perusahaan ditutup sementara selama 14 hari atau tidak,” tandasnya.

Menurut Hendra, meski ditemukan satu karyawan dinyatakan poitif Corona, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang tidak memasukan lingkungan perusahaan ini sebagai kluster baru penyebaran virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

Sebab, kata dia, berdasarkan penulusuran karyawan itu, ia kemungkinan terpapar oleh karyawan yang sebelumnya sempat ditutup sementara selama 14 hari, karena karyawannya dinyatakan positif Covid-19.

“Kasus ini masih lanjutan dari perusahaan sebelumnya yang pernah kita tutup sementara selama 14 hari, karena tinggal dekat dengan karyawan yang positif Covid-19,” pungkasnya.(mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here