Home TANGERANG HUB Forkopimcam Tinjau Pasar Pelangi Sepatan

Forkopimcam Tinjau Pasar Pelangi Sepatan

0
SHARE
DIALOG: Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moch Sugiarto (kiri) bersama Camat Sepatan Dadang Sudrajat (kanan) berdialog dengan seorang pedagang Pasar Pelangi Sepatan, Selasa (16/6). FOTO: Dok Kecamatan Sepatan

SEPATAN — Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sepatan meninjau Pasar Pelangi Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6). Peninjauang dalam rangka melihat antusias pedagang kaki lima (PKL) masuk ke dalam pasar yang diresmikan Bupati Tangerang pada awal 2020.

Dadang Sudrajat, Camat Sepatan mengatakan, selain meninjau antusias pedagang, kunjungam ini untuk mengimbau para PKL yang masih berjualan di pinggir jalan raya, agar memanfaatkan lapak dagangan di Pasar Pelangi Sepatan.

“Bagaimana Pasar Pelangi Sepatan bisa ramai? Kalau pedagangnya tidak ingin meramaikan. Kalau begitu, terpaksa kami akan menertibkan PKL di pinggir jalan raya dekat pasar,” tegasnya.

Kata pria yang juga sebagai Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini, akan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Sepatan Timur untuk menertibkan PKL. “Ini karena pasar tumpah di pinggir jalan juga ada yang berada di wilayah Sepatan Timur,” jelasnya.

“Pasar tumpah menjadi salah satu penyebab biang kemacetan dari arah kecamatan Sepatan menuju Sepatan Timur, atau sebaliknya. Jadi kami persilahkan PKL di pasar tumpah di jalan itu untuk masuk ke Pasar Pelangi Sepatan,” ucapnya.

Di luar persoalan itu kata Dadang, dia meminta kepada pengurus Paguyuban Pasar Pelangi Sepatan tidak bosan menghimbau pedagang dan pembeli agar selalu menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Moch Sugiarto, Kapolsek Sepatan menambahkan, kunjungan pihaknya juga sekaligus memastikan pedagag Pasar Pelangi memperhatikan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. “Tetap pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir,” kata Gusti, singkat. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here