Home TANGERANG HUB Kapolda Apresiasi Jukir Disabilitas, 20 Tahun Atur Lalin di Larangan

Kapolda Apresiasi Jukir Disabilitas, 20 Tahun Atur Lalin di Larangan

0
SHARE
APRESIASI: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan bantuan kepada Achmad Junaidi, juru parkir disabilitas di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Larangan, Kamis (18/6). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Ahmad Junaedi, juru parkir (Jukir) disabilitas di Jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Larangan, didatangi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Kedatangan Kapolda untuk mengapresiasi usaha Junaedi dalam membantu tugas kepolisian ditengah keterbatasan fisik.

Kapolda memberikan bantuan berupa paket sembako, peralatan pengatur lalulintas dan kursi roda untuk beraktivitas. “Apresiasi kami berikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kepada Ahmad Junadi yang sudah menjadi relawan membantu tugas Polri mengatur lalulintas di Kota Tangerang,”ujar Kapolda di lokasi tempat Junaedi bertugas, Kamis (18/6).

Nana menambahkan, dia sudah 20 tahun mengatur lalulintas dengan kondisi disabiltas. Bahkan dia sangat bersemangat mengatur lalulintas untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang melintas di Jalan Hos Cokroaminoto.

“Ini bisa menjadi motivasi masyarakat lain untuk bisa menjadi mitra Polri, Junaedi sudah membuktikan dengan kondisi disabilitas ikhlas membantu masyarakat. Bahkan dia tidak mengeluh dalam melakukan aktivitasnya,”paparnya.

Sementara itu Husna (65), ibu Junaedi menceritakan, putranya sejak lahir sudah dalam kondisi disabilitas. Tetapi ia anak yang tidak mau menyerah pada kondisinya.

“Dia selalu melakukan apapun untuk bisa menghasilkan rejeki yang halal, bahkan menjadi sukarelawan juru parkir dia lakukan sudah hampir 20 tahun dan tidak pernah mengeluh,”ungkapnya.

Ia menuturkan, ia tak menyangka anaknya yang memiliki keterbatasan fisik dapat bermanfaat untuk orang banyak khususnya dalam membantu kepolisian. Bahkan sampai didatangi Kapolda Metro Jaya untuk memberikan dukungan.

“Saya merasa terharu dan bangga setelah mendapatkan perhatian dan apresiasi serta bantuan dari Kapolda Metro Jaya, ungkapnya. Dia berharap dan berdoa anaknya selalu diberikan kesehatan dan bisa bemanfaat untuk orang banyak. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here