Home TANGERANG HUB Begal Ketangkap Warga Bukan di Kresek

Begal Ketangkap Warga Bukan di Kresek

326
0
SHARE

KRESEK — Sejumlah pemuda yang diduga begal diamuk massa. Peristiwa main hakim sendiri itu direkam oleh salah seorang warga di lokasi. Akhirnya video itu beredar luas di media sosial (medsos).

Sepintas, setelah mendengar suara keterangan dari perekam video itu, warga Tangerang akan menganggap peristiwa itu terjadi di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Namun peristiwa tersebut, bukan terjadi di wilayah hukum Polsek Kresek.

AKP Suryana, Kapolsek Kresek, Polresta Tangerang, membantah peristiwa dalam video itu terjadi di wilayah hukumnya.

“Dari hasil penelurusan anggota yang mencari lokasi tempat kejadian dalam video, bahwa video itu direkam di Jalan Kresek, Desa Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang,” kata Suryana, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6).

Suryana menyampaikan berdasarkan hasil keterangan warga setempat, peristiwa dalam video itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis lalu.

“Kemungkinan itu aksi kekesalan warga, karena tiga pelaku merampas handphone seorang perempuan yang sedang melintas di Jalan Kresek, Desa Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang,” tuturnya.

Dengan demikian, peristiwa perampasan handphone terhadap seorang perempuan itu terjadi di wilayah hukum Polsek Kasemen Polres Serang Kota, jadi bukan di wilayah hukum Polsek Kresek Polresta Tangerang. “Sampai saat ini, situasi wilayah hukum Polsek Kresek, aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Maluf, tokoh pemuda Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mengaku, tidak mendengar adanya peristiwa kriminal perampasan handphone, sampai pelakunya dihakimi masa.

Maluf memaparkan, biasanya informasi seperti itu pasti ia dapatkan. Maluf sempat menanyakan kebenaran video yang viral tersebut. Namun saat itu, pihak Polsek Kresek masih mencari tahu kebenarannya.

Selang berapa hari, pihak kepolisian memberi informasi kepadanya. Bahwa video viral tersebut terjadi bukan di Kecamatan Kresek.

“Alhamdulillah peristiwa main hakim sendiri pelaku perampasan handphone bukan di wilayah hukum Polsek Kresek. Tapi Jalan Kresek, di Kecamatan Kasemen, Kota Serang,” ucap Maluf. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here