Home TANGERANG HUB THL Polres Jadi Peserta BPJAMSOSTEK

THL Polres Jadi Peserta BPJAMSOSTEK

0
SHARE
SIMBOLIS : Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto (Kanan) secara simbolis menerima kepesertaan BPJAMSOSTEK yang diberikan Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Batuceper Ferry Yuniawan, Selasa (23/6). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pekerja harian lepas Polres Metro Tangerang Kota kini terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Sedikitnya ada 128 pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) yang terdaftar di BPJAMSOSTEK Cabang Batuceper. Setelah tercatat sebagai peserta nantinya mereka akan mendapatkan jaminan keselamatan jika terjadi kecelakaan kerja.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pendaftaran pekerja THL di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota sebagai bentuk kepedulian terhadap pegawai.

“Ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, kita memberikan kesejahteraan melalui BPJAMSOSTEK untuk menangani masalah kecelakaan kerja yang dialami para pekerja THL kita pada saat mereka bekerja. Jadi ketika mereka mengalami kecelakaan pada saat bekerja, mereka sudah ada yang menjamin keselamatan dan kesehatannya,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (23/6).

Sugeng menambahkan, manfaat yang dirasakan menjadi peserta BPJAMSOSTEK ini cukup banyak. “Mulai dari kecelakaan kerja, kematian, beasiswa dan hal lainnya BPJAMSOSTEK siap mengcover. Artinya, para THL kita aman dan juga dijamin kehidupannya,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Batuceper Ferry Yuniawan mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan Polres Metro Tangerang Kota pertama kali ada di Indonesia. Kapolres peduli kepada para pekerja THL yang bekerja di lingkungan Polres maupun Polsek yang ada di Kota Tangerang.

“Saya sangat senang dan bangga karena ini pertama bisa kerjasama dengan kepolisian, Polres Metro Tangerang Kota telah membuktikan bahwa pentingnya jaminan keselamatan dalam bekerja, semoga ini bisa diikut oleh pihak kepolisian yang lain,”ungkapnya.

Ferry menuturkan, para peserta dari pekerja THL yang ada di Polres Metro Tangerang Kota status dan haknya sama dengan peserta BPJAMSOSTEK lainnya. Tidak ada pembedaan, karena dalam BPJAMSOSTEK semua peserta diberikan hak yang sama.

“Mereka akan kami layani sama dengan peserta lain, tentunya kami akan sigap dalam memberikan bantuan kepada peserta BPJAMSOSTEK dari mana pun asal mereka,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here