Home TANGERANG HUB 37 Ribu Siswa Berebut 2.600 Kursi, Hari Ini PPDB Online SMP Dibuka

37 Ribu Siswa Berebut 2.600 Kursi, Hari Ini PPDB Online SMP Dibuka

0
SHARE
Hari ini PPDB online SMP negeri di Kota Tangerang dibuka. Puluhan ribu lulusan SD akan bersaing masuk SMP negeri.

KOTA TANGERANG-Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SD ditutup. Hari ini, Dindik Kota Tangerang siap menggelar PPDB Online tingkat SMP.

Persiapan sudang matang. Dindik meyakini server aman dan tidak akan ada kendala, diiakses ribuan warga. Tahun ini tercatat, 37 ribu lulusan SD yang akan mendaftar ke SMP negeri.
Dinik mengklaim, PPDB online tingkat SMP sudah berjalan dari tahun ke tahun.

Kepala Dindik Kota Tangerang Masyati Yuli mengatakan, sejauh ini persiapan sudah 95 persen. Mulai dari aplikasi dan server juga dipastikan aman.

“Karena PPDB online SMP sudah berjalan dari tahun ke tahun, jadi kami sudah memiliki pengalaman. Semua kekurangan sudah diantisipasi,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (25/6).

Masyati menambahkan, PPDB online SMP tersebut bisa di akses melalui website atau aplikasi PPDB yang bisa didownload di playstore android. Orangtua tinggal mendaftarkan anaknya dan melakukan pemantuan di aplikasi tersebut.

“Untuk orangtua bisa dengan mudah memasukan data anaknya. Jadi sekali lagi saya jelaskan orangtua tidak perlu datang ke sekolah karena semua bisa diakses dengan cara online,”paparnya.

Ia menjelaskan, dalam PPDB online tingkat SMP ini siapkan kuota 2.600 bangku, dengan kelulusan SD sebanyak 37.000.

“Jadi persyaratan untuk PPDB online tingkat SMP ini sama seperti tahun lalu. Tidak ada perbedaan sama sekali. Jalur zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan orangtua 5 persen dan jalur prestasi 30 persen,”ungkapnya.

Masyati menuturkan, jika ada permasalahan dalam PPDB online SMP, orangtua bisa langsung mendatangi posko pengaduan yang ada di kantor Dindik Kota Tangerang. Di sana akan ada petugas yang siap menampung apa yang menjadi permasalahan.

“Selain datang ke posko pengaduan, orangtua juga bisa melakukan pengaduan permasalahan PPDB online di aplikasi Tangerang Live. Jadi pengaduan bisa di mana saja dan pastinya petugas akan sigap merespons aduan masalah PPDB online,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here