Home TANGERANG HUB Kabaharkam Polri Berikan 3000 Paket Sembako

Kabaharkam Polri Berikan 3000 Paket Sembako

0
SHARE
Kabarharkam Komjen Pol Agus Andrianto (kanan) mengikuti Rapit Test saat berada di Priuk,Kota Tangerang didampingi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

TANGERANG – Untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mendatangi Kecamatan Priuk untuk memberikan langsung bantuan berupa paket sembako sebanyak 3000 paket sembako.

Tidak hanya membagikan sembako, Kabaharkam yang di dampingi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan juga Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto juga melakukan donor darah yang dilakukan oleh petugas PMI Kota Tangerang.

Menurut Agus, pemberian paket sembako tersebut juga dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-74, sembako tersebut dibagikan untuk masyarakat khususunya yang tinggal di Kecamatan Priuk Kota Tangerang yang saat ini masih terdampak dari virus corona.

“Kegiatan ini, menindak lanjuti apa yang kemarin dicanangkan bapak Kapolri soal bakti sosial di Indonesia dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat Polsek yang ada di seluruh Indonesia,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (27/6).

Agus menambahkan, bakti sosial yang dilakukan oleh Polri ini sudah hampir 650 ribu paket yang disebar ke seluruh Indonesia, tidak hanya paket sembako ada juga APD dan juga obatan yang dibagikan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Ini juga sebagai bentu empati polri dan sekaligus donasi kepada semua pihak, dari mulai jajaran Pemerintah daerah, TNI AD dan juga lapisan masyarakat. Seperti tema yang diusung dalam hari Bahayangkara, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,”paparnya.

Tidak hanya membagikan paket sembako, Kabaharkam juga mengunjungi dapur umum TNI dan Polri yang ada di samping Koramil Jatiuwung untuk melihat langsung kegiatan dapur umum dan juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 2 ton, 50 minyak goreng dan juga 100 dus mie instan.

“Dapur umum ini sangat bagus, di tengah pandemi seperti ini masyarkaat juuga membutuhkan paket nasi siap sajai. Saya sangat mengapresiasi adanya dapur umum ini, saya juga akan memberikan laporan kepada pimpinan mengenai adanya dapur umum yang telah berdiri selama dua bulan lebih,”ungkap Agus

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Walikota mengungkapkan, dirinya sangat apresiasi kepada jajaran Polri yang terus memberikan bantuan dan kepedulian dengan mengadakan bakti sosial khusunya untuk warga Kota Tangerang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang, menyampaikan terima kasih dan sangat apresiasi atas kepedulian Polri yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Kabaharkam Polri,”pungkasnya.

Melalui HUT Bhayangkara Ke-74 ini juga, Arief berharap kedepannya sinergitas Polri, utamanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas), dapat membawa kondusifitas di wilayah lingkungan warga Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kita terus saling sinergi bagaimana menciptakan suasan yang kondusif agar masyarakat semakin produktif kedepannya,”tutupnya (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here