Home TANGERANG HUB Banyak Pengangguran, Golkar Sediakan Sembako

Banyak Pengangguran, Golkar Sediakan Sembako

0
SHARE
BANTUAN: DPD Golkar Kota Tangerang memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (29/6). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak bisa bekerja.

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, bantuan tersebut diberikan karena melihat masih ada masyarakat yang sampai saat ini belum bisa bekerja. Jadi bantuan yang diberikan, untuk meringankan beban para pengangguran di Kota Tangerang.

“Ada beberapa warga yang masih belum bekerja lantaran mereka diberhentikan dari perusahaannya ataupun mereka yang penghasilannya berkurang. Untuk itu bantuan ini kita berikan agar beban mereka berkurang,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantor DPD Golkar, Senin (29/6).

Sachrudin menambahkan, pemberian sembako tersebut juga menerapkan protokol kesehatan, para penerima sembako juga di wajibkan menggunakan masker karena situasinya masih belum aman dari virus corona. Walaupun PSBB dengan kelonggaran, bukan artinya selesai dari corona.

“Yang kita panggil juga bukan masyarakat langsung, melainkan melalui perwakilan RT. Jadi setelah diberikan RT yang menerima langsung memberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, hal itu untuk menghindari kerumunan orang,”paparnya.

Ia menjelaskan, DPD Golkar Kota Tangerang bukan hanya sekali memberikan bantuan kepada masyarakat selama pandemi Covid-19, beberapa bantuan seperti disinfektan, APD dan sembako juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sejak awal PSBB dimulai, kami langsung bergerak untuk masyarakat. Bahkan seluruh kader Golkar saya intruksikan untuk melakukan pendataan mana saja warga yang benar terdampak, hal itu untuk bisa dilakukan penanganan dengan cepat dan pemberian sembako atau bantuan tepat sasaran,”ungkapnya.

Sachrudin menuturkan, bahwa masyarakat yang terdampak untuk tetap optimis dan bersabar, karena saat ini Pemkot Tangerang juga terus melakukan upaya penanganan masyarakat yang terdampak melalui pembagian sembako melalui lubung pangan yang ada.

“Jadi masyarakat untuk bersabar, pasti akan mendapatkan bantuan. Karena Pemkot juga terus bergerak memberikan bantuan sembako, artinya sampai saat ini Pemkot Tangerang terus membantu masyarakat agar masyarakat yang terdampak merasa ringan. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 ini cepat selesai,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here