Home TANGERANG HUB Pemkot Target 17 Ribu Warga Dites Swab

Pemkot Target 17 Ribu Warga Dites Swab

0
SHARE
IKUT DISWAB: Salah seorang gadis kecil turut bersedia dilakukan tes Swab yang digelar Pemkot Tangsel di lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, kemarin. Untuk memetakan persebaran korona, pemkot Tangsel menargetkan melakukan tes swab kepada 17 ribuan warganya. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Pemkot Tangsel menargetkan jumlah tes swab sebanyak satu persen dari total jumlah penduduk Tangsel. Atau, sebanyak 17.000 orang dari sekitar 1,7 juta jiwa penduduk Tangsel. Tes tersebut dalam rangka memetakan persebaran penularan Covid-19 di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, target satu persen itu sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Kalau penduduk kita 1,7 juta, minimal 17 ribu. Saat ini alhamdulillah sudah 10 ribu,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (2/7).

Deden menambahkan, saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangsel cenderung melandai. “Hari ini memang tren kita di Kota Tangsel melandai terus. Mudah-mudahan sampai hari-hari ke depan juga. Tidak ada penambahan kasus,” tambahnya.

Masih menurutnya, penurunan kasus bukan hanya pada yang terkonfirmasi atau positif, melainkan juga untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). “Angkanya turun terus, ODP, PDP maupun terkonfirmasinya,” jelasnya.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 pertama di Kota Tangsel terjadi pada Jumat (13/3). Pemkot Tangsel sudah melakukan upaya intervensi penularan melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diperpanjang lima kali.

“Di rumah nawan covid-19 kita sudah merawat 129 orang dan sekarang tinggal 30 orang. Artinya, tingkat kesembuhan di Kota Tangsel cukup tinggi,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here