Home TANGERANG HUB Satu Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19

Satu Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19

125
0
SHARE

SERPONG-Tiga orang penghuni Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19. Satu orang di antaranya merupakan tenaga medis yang sempat terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) usai mengantar pasien positif Covid-19 ke RLC kota Tangsel.

Seperti diketahui, Covid-19 dapat mendekap pada inang tanpa menimbulkan gejala. Akibatnya, tenaga medis sampai pekerja di fasilitas kesehatan di mana saja bisa tertular virus ganas itu, termasuk di Kota Tangsel.

Jumat (3/7) lalu, tenaga medis berinisial ET, seorang perawat puskesmas di Kota Tangsel dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dua kali hasil tes swabnya dinyatakan negatif.

Ia selama ini menjalani isolasi di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel dan telah dizinkan pulang setelah dua pekan dikarantina.

Ia tidak merasakan gejala apapun. ET menduga virus masuk ke dalam tubuhnya tertular dari pasien yang ia tangani.

“Mungkin saya tertular dari pasien dan tidak ada gejala, padahal saya habis anter pasien sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/7).

Namun, ET tertib menjalankan protokol kesehatan meskipun tanpa disadari tertular virus dan tidak menularkan kepada keluarganya. “Ada swab seluruh petugas kesehatan kemudian saya di-swab dan positif, setelah mengetahui saya positif lalu keluarga saya di-swab juga, tapi keluarga saya negatif,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, selain ET, ada dua orang yang dikarantina lyang juga dipulangkan bersamaan dengan ET.

“Ada tiga orang yang dipulangkan dari Rumah Lawan Covid-19 terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki- laki. Satu di antaranya tenaga medis,” ujarnya.

Allin menambahkan, dari total pasien rumah lawan covid yang jumlahnya 138 orang, 120 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. “Yang di rawat masih ada 18, orang” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here