Home TANGERANG HUB Pemkot Serahkah 200 Rumah Hasil Bedah

Pemkot Serahkah 200 Rumah Hasil Bedah

0
SHARE

SERPONG — Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel tahun ini telah menyelesaikan pembangunan 200 dari target 300 rumah. Rumah tersebut dibangun dalam program perbaikan rumah umum tidak layak huni (RUTLH) 2020.

Selasa (7/7) sore, Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada 8 warga Cilenggang di Komplek PTPN RT 12/4, Kelurahan Cilenggang, Serpong. Lokasi pemberian kunci secara simbolis di rumah Jaya Sukmajaya (66).

Kepala Dinas Perkimta Kota Tangsel Ade Suprizal mengatakan, tahun ini rencananya akan ada sekitar 300 rumah yang akan dibangun dalam program RUTLH. “Tahap pertama ada 200 rumah yang kita bangun dan sudah selesai Mei lalu,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (7/7).

Ade menambahkan, sisanya rencananya akan dibangun tahun depan. Namun, karena pandemi covid-19 maka ditunda. “100 rumah lagi rencana Juni sampai akhir tahun dikerjakan tapi, ditunda dilaksanakan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perkimta Kota Tangsel Yulia Rahmawati mengatakan, di Kelurahan Cilenggang ada 16 warga yang rumahnya akan dibangun tahun ini. “Delapan rumah sudah selesai dibangun dan kita serahkan hari ini (kemarin),” ujarnya.

Era menambahkan, lantaran ada pandemi covid-19 maka 100 rumah tidak bisa dibangun tahun ini. “Bisa jadi ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” tambahnya.

Era menambahkan, bila ditunda sampai tahun depan maka yang 100 runah tahun ini yang gagal dibangun akan diutamakan. Disperkimta sudah memberi tahu kepada masyarakat, BKM dan kelurahan terkait penundaan pembangunan RUTLH.

“Usulan inikan dari kelurahan, dan sudah kita informasikan melalui surat terkait penundaan pembangunannya,” jelasnya.

“Berdasarkan data 2020 ada 2.871 rumah yang tidak layak huni dan masuk daftar RUTLH,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, bantuan bedah rumah itu merupakan jawaban doa yang selama ini panjatkan oleh penerima. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Pak Ben berharap program tersebut terus dilanjutkan sehingga banyak masyarakat memiliki tempat tinggal yang layak. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangsel,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here