Home TANGERANG HUB Petik Mangga, Dedi Tewas Tersambar Listrik

Petik Mangga, Dedi Tewas Tersambar Listrik

0
SHARE
Petik Mangga, Dedi Tewas Tersambar Listrik
EVAKUASI : Tim BPBD Kota Tangerang bersama petugas PLN melakukan evakuasi jenazah Dedi pemborong mangga yang tewas di atas pohon akibat tersambar arus listrik tegangan tinggi di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Batuceper, Rabu (8/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemborong mangga bernama Dedi (40) warga Kabupaten Tangerang, meninggal dunia setelah bambu yang di pegang menempel kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang di pohon mangga yang ada di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Batuceper.

Kejadaian tersebut terjadi pada pukul 17.30 WIB, korban yang saat itu sedang memetik mangga untuk di jual kembali tidak tahu jika ada kabel listrik tegangan tinggi. Bahkan kedua rekannya Dedi Rahmansyah dan Junaedi yang menunggu di bawah juga tidak mengetahui jika korban tersengat listrik dari kabel tersebut.

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yudhistira Midyahwan yang langsung datang ke lokasi kejadian mengatakan, korban adalah pemborong mangga dari Kabupaten Tangerang. Ia datang ke lokasi kejadian bersama dua rekannya untuk memetik mangga yang nantinya mereka jual lagi.

“Korban ini tidak tahu jika ada kabel listrik tegangan tinggi yang melintang di pohon tersebut, berdasarkaan keterangan saksi korban pada saat menaiki pohon mangga membawa bambu sebagai alat bantu memetik mangga. Setelah sampai di atas, bambu tersebut menyentuh kabel dan akhirnya korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi dan meninggal di atas pohon,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres di lokasi kejadian, Selasa (8/7).

Yudishtira menjelaskan, kedua rekannya segera meminta tolong kepada warga sekitar, selanjutnya menghubungi pihak kepolisian Polsek Batuceper untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan juga meminta bantuan untuk menurunkan tubuh korban yang tersangkut di antara kabel dan ranting pohon.

“Sempat mengalami kesulitan, tetapi tim BPBD Kota Tangerang dan PLN segera datang untuk segera menurunkan tubuh korban. Karena, pada saat saya lihat kabel listrik tersebut benar tidak terlihat karena tertutup dahan dan daun dari pohon mangga. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam,”paparnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk melaporkan segera kepada petugas PLN ataupun Pemkot Tangerang jika memang melihat pohon yang rimbun. khawatir akan bisa terjadi seperti Dedi, jika dilaporkan maka akan segera dilakukan tindakan pengamanan dan sterilisasi.

“Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, petugas juga sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologis lengkap kematian Dedi. Saya juga mengimbau agar masyarakat untuk hati-hati jika ingin melakukan pekerjaan seperti Dedi,”ungkapnya.

Pantuan Tangerang Ekspres di lokasi kejadian, warga sudah banyak berkumpul untuk menyaksikan evkuasi jenazah Dedi yang tersangkut di pohon, bahkan sempat membuat macet lokasi kejadian karena banyak warga yang membawa kendaraan menepi untuk melihat proses evakuasi korban. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here