Beranda TANGERANG HUB “Jangan Sembarangan Menangkap Ular”

“Jangan Sembarangan Menangkap Ular”

0
BERBAGI
Ular Piton dengan panjang 4 meter yang menewaskan remaja akhirnya tertangkap.

SERPONG- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel berhasil menangkap dua ular di Kali Rawa Buntu, Serpong, Jumat (10/7).

Kedua ular itu berjenis sanca dengan panjang sekira empat meter dan tiga meter. Ular inilah yang membunuh Yusuf Maulana (13) beberapa hari lalu. Kepala DPKP Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, penangkapan ular itu juga dibantu warga sekitar.

Sekira pukul 23.30 WIB, Kamis (9/7) ular sepanjang empat meter ditangkap. Sedangkan ular kedua yang berukuran lebih pendek ditangkap pada pukul 02.00 WIB dini hari.

“Dibantu warga setempat baru kita mendapatkan dua ekor yang kita tangkap empat meter dan tiga meter,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (10/7) Uci di Markas Damkar Tangsel, Vila Melati Mas, Serpong Utara.

Uci menambahkan, ular yang berukuran empat meter diduga merupakan ular yang melilit Yusuf Maulana sampai tewas di tempat.

Dugaan tersebut berdasarkan lokasi penemuan, panjang ular dan jam penemuan reptil itu. “Ya kita menduga mungkin ular itu. Karena, pada jam kejadian sekitar jam segitu warga juga menginfokan kalau ular sedang keluar dari sarangnya, ya kita menduga jadi ular ini yang melilit korban,” tambahnya.

Masih menurutnya, anggotanya mencari ular di Kali Rawa Buntu itu untuk meredakan kegusaran warga sekitar.

Pasca-kejadian, warga setempat sempat khawatir, ular yang ukurannya cukup besar itu akan muncul dan mengancam anak-anak. Ia mengimbau kepada warga Kota Tangsel agar tidak menangkap ular jika tidak memiliki keahlian. Ia menyarankan jika ada yang menemukan ular atau hewan buas lainnya, segera menghubungi Damkar Kota Tangsel.

“Tim kita memang terus melakukan penyisiran, pasca kejadian ini. Warga juga kita imbau untuk tidak bertindak sendiri ketika ada ular jenis apapun. Sehingga kejadian kemarin tidak terulang. Apabila menemukan ular dan bisa menangani sendiri harus hati-hati atau bisa menghubungi kami untuk menangkapnya,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here