Home TANGERANG HUB Kemenpar Bagikan Ribuan Sembako Pada Warga

Kemenpar Bagikan Ribuan Sembako Pada Warga

0
SHARE
Kemenpar Bagikan Ribuan Sembako Pada Warga
LEPAS BANTUAN: Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno didampingi Wakapolres Tangsel Kompol Stevanus Luckyto, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Dadang Sofyan, melepas truk yang membawa ribuan bantuan paket sembako untuk pengusaha bidang parekraf di halaman Mapolres Tangsel, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR RI menyerahkan dukungan bahan pokok bagi pelaku usaha parekraf yang terdampak Covid-19 di Tangerang Raya. Penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman Mapolres Tangsel, Senin (13/7) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno, Wakapolres Tangsel Kompol Stevanus Luckyto, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti, Kepala Dinas Pemuda Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang A Surya Wijaya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Dadang Sofyan, perwakilan Dinas Pariwisata Kota Tangerang dan lainnya.

Total bantuan Balasa yang diberikan adalah 1.910 paket dengan rincian wilayah Kota Tangsel 1.091 paket, wilayah Kota Tangerang 486 paket dan Kabupaten Tangerang 333 paket.

Wakapolres Tangsel Kompol Stevanus Luckyto mengatakan,  penyerahan batuan tersebut merupakan kegiatan kedua kali yangbdilakukan Polres Tangsel dengan Kemenparekraf. “Kami Polres Tangsel bangga dan terhormat menjadi tempat mendistribusikan baksos ini kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (13/7).

Luckyto menambahkan, menjelang Pilkada kegiatan tersebut sangat bermanfaat, yaitu untuk colling system menjelang pilkada 2020. Harapannya situasi kamtibmas terjaga dan wilayah Kota Tangsel secara umum dapat berjalan dengan kondusif mengucapkan

terima kasih atas amanah tersebut. “Ini sehingga kami Polres Tangsel dapat membantu mendistribusikan paket Balasa ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti mengucapkan terimakasih kepada Polres Tangsel yang telah membantu, sehingga pemberian Balasa ini dapat berjalan dengan baik.

“Penerapan PSBB sangat berdampak besar ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami berharap bantuan ini bermanfaat ada sejumlah 1.910 paket untuk wilayah Tangerang Raya,” ujarnya.

Yuana menambahkan, pihaknya juga tetap melanjutkan bantuan tersebut kedaerah lain. “Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat dan sedikit meringankan beban pelaku ekonomi kreatif,” tambahnya.

Di tempat yang sama,  Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mengatakan, Komisi X bermitra kerja dengan empat kementerian salah satunya adalah Kemenparekraf. Akibat Covid-19 sektor pariwisata ada sekitar 1.800 hotel tutup, terbanyak di Jabar dan Bali.

“Hari ini kami komisi X Dapil Banten 3 bersama kementerian pariwisata memberikan 1910 paket, memang tidak merata semua,” ujarnya.

Rano juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tangsel yang telah mendukung kegiatan tersebut dan juga menjaga keamanan. Seluruh anggota DPR perdapil akan melaksanakan kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan bermanfaat, walaupun sedikit dan akan rutin dilaksanakan sebagai dari relokasi anggaran,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here