Home TANGERANG HUB Golkar Dukung Ben-Pilar, Masih Butuh Koalisi

Golkar Dukung Ben-Pilar, Masih Butuh Koalisi

0
SHARE
Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan

SERPONG-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilkada 2020. Untuk Kota Tangsel secara resmi mengusung pasangan Benyamin Davnie sebagai bakal calon walikota dan Pilar Saga Ichsan sebagai bakal calon wakil walikota.

Setelah empat bulan sejak DPD I Golkar Tangsel memberikan rekomendasi, akhirnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto membubuhkan tanda tangannya untuk Benyamin-Pilar.

Sekretaris DPD Golkar Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, SK untuk Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sudah resmi keluar Senin (13/3) kemarin. SK tersebut diserahkan langsung dari DPP kepada pasangan calon.

“Nama Benyamin-Pilar ini sudah sesuai dengan apa yang kami usulkan dari Golkar Tangsel,” kepada Tangerang Ekspres, Selasa (14/7).

Ia menambahkan, SK Golkar bukan hanya terkait penetapan pasangan calon yang akan berlaga pada pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang. Juga instruksi untuk bersiap menggerakkan mesin partai.

Kader partai yang identik dengan warna kuning itu, diperintahkan siap bergerak memenangkan Benyamin-Pilar.

“SK ini tidak hanya sekadar mengsung, tetapi juga instruksi kepada kami kader di tingkat dua atau di Kota Tangsel, untuk segera merapatkan barisan untuk memenangkan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel,” tambahnya.

Kita ketahui, Partai Golkar di DPRD Kota Tangsel memiliku 10 kursi. Jumlah itu cukup untuk mendaftarkan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota sendiri ke KPU Kota Tangsel. Namun, Golkar Kota Tangsel ingin tetap membangun koalisi dengan partai lain.

“Kita inginnya membangun kota ini bersama-sama dan tidak menutup kemungkinan kita berkoalisi dengan parpol lain,” tuturnya.

Partai Golkar resmi menerbitkan 156 surat rekomendasi nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada). Mereka mengklaim bahwa nama-nama yang dipilih adalah calon terbaik dan dipilih tanpa mahar politik. Golkar berharap kemenangan pada pilkada tahun ini akan menjadi jalan awal untuk memenangi Pemilu 2024.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara penyerahan surat keputusan DPP Partai Golkar terhadap bakal cakada pilkada 2020 di kantor DPP kemarin. ”Prasyarat utama untuk menuju kemenangan pemilihan legislatif adalah memenangi pilkada,” ujarnya. Airlangga pun meminta seluruh kader Golkar bekerja keras mewujudkan kesuksesan pilkada. Apalagi, pilkada kali ini digelar di era new normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda. Dibutuhkan upaya lebih keras untuk mengejar target kemenangan yang sudah dipatok 60 persen. (bud/jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here