Home TANGERANG HUB Pulihkan Ekonomi, WH Serahkan ke Walikota

Pulihkan Ekonomi, WH Serahkan ke Walikota

0
SHARE
Pulihkan Ekonomi, WH Serahkan ke Walikota
PEMULIHAN: Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin rapat koordinasi pemulihan ekonomi di tengah pandemi corona, Kamis (16/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menyerahkan ke walikota dan bupati untuk memulihkan ekonomi. Gubernur mengakui, ekonomi di Tangerang Raya sempat anjlok akibat virus corona. Kondisi seperti ini perlu dilakukan pemulihan secara bertahap.

Untuk memulihkan perekonomian di Tangerang, kata WH sapaan akrabnya, masing-masing daerah sudah menyiapkan aturan.

“PSBB sudah ada kelongaran. Artinya sektor industri, mal dan sektor lainnya bisa beroperasi kembali dengan aturan protokol kesehatan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai rapat di ruang Ahlakul Karimah, Kamis (16/7).

Wahidin menambahkan, pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus corona tidak bisa langsung cepat. Akan tetapi secara perlahan bisa mengembalikan ekonomi masing-masing daerah yang sempat terpuruk akibat corona.

“Seperti mal di Banten sudah kembali beroperasi. Tetapi kita berikan arahan kepada pengelola harus mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak ada yang mematuhi kita berikan sanksi dan akan kami segel sementara,”paparnya.

Pulihkan Ekonomi, WH Serahkan ke Walikota
Gubernur Banten, Wahidin Halim (tengah) bersama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) dan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, Pemkot Tangerang mempunyai langkah dan strategi dalam pemulihan ekonomi dengan beberapa program yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Saat ini kita mempunyai Tangerang Emas, program ini bekerjasama dengan Bank BJB untuk memberikan pinjaman modal kepada masyarakat tanpa ada bunga. Masyarakat yang membutuhkan modal bisa mengajukan ke Disperindagkop, nanti akan dibantu di sana,”ungkapnya.

Arief menuturkan, tidak hanya Tangerang Emas saja, Bintek peningkatan daya saing UMKM dan juga bazar produk UMKM sedang disiapkan strateginya. Nantinya masyarakat bisa menggunakan program ini untuk meningkatkan usahanya.

“Kita sedang siapkan digitalisasi bekerjasama dengan Tokopedia dan Bukalapak. Karena menurut data, omzet dari pasar online naik sampai 400 persen dan kita mendata ada 15 ribu UMKM yang nantinya akan kita siapkan,”tuturnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here