Home TANGERANG HUB Relawan PMI Jangan Lemah

Relawan PMI Jangan Lemah

0
SHARE
Relawan PMI Jangan Lemah
KASIH SEMANGAT: PMI Kota Tangerang melakukan bimbingan kepada relawan muda secara virtual, Sabtu (18/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang meningkatkan semangat relawan muda di tingkat SMA. Cara ini dilakukan agar mereka tidak lemah dalam melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi virus corona.

Kepala markas PMI Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, kegiatan bertemakan “Kenangan Abadi dari Palang Merah ( Ever Lasting Memories of The Red Cross) diikuti oleh para relawan muda atau PMR Wira se-Kota Tangerang untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mereka dalam melakukan kegiatan kemanusiaan. “Walupun dilakukan secara virtual, peserta sangat antusias. Mereka kami berikan pemahaman dan semangat untuk tetap bergerak dalam kegiatan sosial dan kemanusian,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Markas PMI Kota Tangerang, Sabtu (18/7).

Wawan menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua relawan yang sudah tergabung bisa terus mengabdi untuk masyarakat dan juga sekolah mereka. Karena PMR Wira lahir dari siswa sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Jumlah anggota PMR Wira se-Kota Tangerang ada 1.100 orang yang mengikuti kegiatan ini ada sekitar 200 orang. Ada yang di rumah dan juga ada sebagian di Markas PMI, dengan cara seperti ini kami tetap bisa berkomunikasi dan silaturahmi dengan para relawan ,”paparnya.

Semantara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang Ibrohim menjelaskan, relawan bibit yang akan terus berkembang dan bergerak dalam misi kemanusian. Untuk itu masukan dan bimbingan terus diberikan untuk bekal mereka dan semangat dalam menjalankan misi sosial dan misi kemanusiaan dimanapun mereka berada.

“Adik-adik relawan ini mempunyai semangat yang luar biasa, kami terus memberikan masukan agar mereka tetap menjaga api semangat dalam menjalankan misi kemanusian. Apalagi di tengah pandemi corona ini, semangat mereka harus tetap dijaga dan jangan ada batasan untuk tetap bergerak,”ungkapnya.

Boim panggilan akrabnya menuturkan, menjadi relawan tugas mulia. Adanya relawan muda yang tergabung dalam PMR diharapkan bisa memberikan ilmu kepada junior mereka untuk nantinya bisa juga menjaga api semangat dalam bertugas sebagai relawan kemanusiaan.

“Kami berharap, ada terus regenerasi dari para PMR Wira ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada para PMR yang terus bergerak menjadi relawan kemanusian di tengah pandemi virus corona. Relawan kemanusian akan terus dibutuhkan dan harus siap dalam kondisi apapun,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here