Home TANGERANG HUB Akun FB Posting Anak-anak Main Judi

Akun FB Posting Anak-anak Main Judi

376
0
SHARE

SUKADIRI — Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2020, dinodai dengan postingan akun FB Junaidi Samboja. Pemilik akun FB ini memposting gambar sejumlah anak saat bermain kartu di atas meja besi beralaskan kain warna hitam. Bahkan di dekat tumpukan kartu terlihat sejumlah uang pecahan Rp500.

“Gara-gara skloah (sekolah-red) lokdown (lockdown-red) jadi anak-anak main judi,” tulis akun FB Junaedi Samboja, pada 21 jam lalu, dikutip Tangerang Ekspres sekitar pukul 07.10 WIB, Kamis (23/7).

“Sangade (hati-hati-red) diciduk polisi,” komentar akun FB Ilman Aldiyansh. “Moal …iye ..mh di …tempat yg aman,” jawab akun FB Junaidi Samboja. “Ok bos,” komentar akun FB Ilman Aldiyansh lagi.

Saat Tangerang Ekspres melihat informasi tentang akun FB Junaidi Samboja, pemilik akun ini pernah bersinggah ke Kampung Rawakidang, Kecamatan Sukadiri Tangerang dan Lapangan Bola Kecamatan Sukadiri.

Soleh Fikri, Kepala Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri mengatakan, terdapat dua desa yang memiliki nama Kampung Rawakidang di Kecamatan Sukadiri. Yakni desanya dan Desa Sukadiri. “Kalau saya pribadi tidak kenal pemilik akun ini,” kata Soleh, saat ditunjukan foto pemilik akun FB Junaidi Samboja. Tapi ia akan mencoba mencari tahu apakah pemilik akun FB tersebut adalah warganya.

Di tempat terpisah, senada dengan Soleh, Mad Yasin, Kepala Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, juga tidak mengenali wajah pemilik akun Junaidi Samboja. “Nanti saya coba cari tahu. Tidak hafal nih saya,” kata pria yang akrab disapa Mpe ini. “Di hari anak nasional, ada ada aja yang bikin postingan (begitu-red),” keluhnya.

Sementara itu, saat dimintai tanggapan terkait postingan akun FB Junaidi Samboja, Syaefullah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengatakan, untuk urusan anak-anak menjadi tanggung jawab bersama dalam pembinaan dan penguatan karakter mereka.

“Saya minta info kang lokusnya, karena untuk urusan anak-anak jadi tanggung jawab kita bersama dalam pembinaan dan penguatan karakternya,” pesan mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang ini, seraya mengucapkan terima kasih atas info yang diberikan. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here