Home TANGERANG HUB Polsek Pondok Aren Dipimpin Polwan

Polsek Pondok Aren Dipimpin Polwan

0
SHARE
Polsek Pondok Aren Dipimpin Polwan
LEPAS KOMANDO: Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan (kiri) memasangkan pin komando kepada AKP Riza saat serah terima jabatan di Mapolres, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Kapolsek Pondok Aren diganti, yakni dari Kompol Afroni Sugiarto digantikan AKP Riza Sativa. Proses serah terima jabatan berlangsung dalam apel di halaman Mapolres Tangsel, Kamis (8/8).

Polsek yang semula dipimpin perwira menengah laki-laki, kini digantikan oleh perwira menengah pratam perempuan atau Polwan.

Pergantian Kapolsek Pondok Aren tersebut Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Nomor KEP/925/VII/2020 Tanggal 8 Juli 2020 Jabatan Kapolsek Pondok Aren Polres Tangsel diserahterimakan dari Kompol Afroni Sugiarto kepada AKP Riza Sativa.

Kompol Afroni ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Kasubbagmintu Bagrenmin DITPAMOBVIT Polda Metro Jaya. Sedangkan AKP Riza sebelumnya menjabat Pama Polda Metro Jaya. Serah terima tersebut dipimpin langsung Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, mutasi jabatan adalah kebijakan pimpinan untuk penyegaran organisasi, khusunya untuk jabatan-jabatan perwira. “Dengan adanya perputaran ini mudah-mudahan dapat menjadi kemajuan bagi organisasi yang dipimpin,” ujarnya, Kamis (8/8).

Imam menambahkan, kapolsek baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan anggota baru. Selain itu, anggota polsek juga diharap mendukung kapolseknya agar dapat maksimal kerja, karena polsek adalah ujung tombak dalam pelaksanaan tugas di polres.

“Tugas polres tidak akan sukses kalau polseknya lemah dan tidak maksimal kerja. Jadi harus ada kolaborasi yang baik antara polres dan polsek,” tambahnya.

Masih menurutnya, sekarang kita harus fokus terhadap pengaman kegiatan masyarakat dan kamtibmas. Fokus yang dimaksud adalah upaya untuk menurunkan angka kejahatan dan pelanggaran masyarakat.

“Kita juga akan mengamankan Pilkada Tangsel yang akan digelar 9 Desember mendatang,” tambahnya.

Iman mengucapkan terima kasih kepada Kompol Afroni yang selama ini bertugas di Polres Tangsel sebagai Kapolsek Pondok Aren. Semoga di tempat baru bisa bekerja lebih baik lagi di lingkungan baru.

“Demikian dengan Kapolsek Pondok Aren yang baru, AKP Riza agar dapat segera beradaftasi dengan lingkungan baru dan bisa meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam serah terima tersebut turut hadir Wakapolres Tangsel Kompol Stevanus Luckyto, PJU Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, serta 210 Personil Polres dan Perwakilan Polsek. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here