Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Mengabdi Disaat Pandemi Covid-19

STMIK Eresha Mengabdi Disaat Pandemi Covid-19

0
SHARE

TANGERANG – Biasanya bulan Juli – Agustus adalah bulan yang menandai awal tahun ajaran baru sekolah-sekolah di tanah air, begitu halnya pada tahun ini. Namun tahun ini ada sebuah kondisi yang berbeda akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir yang memaksa pada situasi physical and social distancing.

Sejalan dengan kondisi tersebut STMIK Eresha sebagai sebuah perguruan tinggi dengan kompetensi Teknologi Informatika dan Komputer telah melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema “Workshop Penggunaan Aplikasi dan Media Digital Berbasis Web dan Desktop, untuk Peningkatan Mutu Pembelajaran Daring di MI Mumtaza Islamic School Pondok Cabe, Kota tangsel Pada Masa Pandemi Covid-19”.

PKM ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan sekolah kepada masyarakat maupun stakeholder nya yang dampak kondisi ini, tentunya dengan berlakunya pembelajaran jarak jauh di sekolah-sekolah termasuk di MI Mumtaza Islamic School Pondok Cabe.

Kegiatan PKM ini berupa pemberian pelatihan kepada para guru dalam menyajikan konten-konten pembelajaran yang mudah diterima, serta diserap oleh para peserta didiknya walaupun dengan metode pembelajaran jarak jauh.

PKM yang dilaksanakan pada 14 Juli 2020, sebagai bagian dari program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Eresha. Dimana pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh tim dosen yaitu Ghema Nusa Persada, M.T.I., Iguh Widi Pangestu, M.Sc.Eng., Roy Mubarak, M.Kom. dan Agus Suharto, M.Kom., serta Tim Mahasiswa Magister STMIK Eresha yaitu Ahmad Mufarikh, S.Kom. selaku koordinator, Annas Firdaus, S.Kom., Dwi Prianto, S.Kom., Miftakhudin, S.Kom. dan Norita Sinaga, S.Kom.,

Mustolihudin, M.Pd, Wakil Kepala Bidang Kurikulum MI Mumtaza menyampaikan, apresiasi kepada seluruh civitas STMIK Eresha, atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap, kepada para guru untuk dapat mengaplikasikan kemampuan yang didapat setelah pelatihan pada kegiatan belajar mengajar nanti.

“Ilmu yang sudah didapatkan dari kegiatan PKM STMIK Eresha wajib diaplikasikan saat mengajar nanti,” terang Mustolihudin.

Lebih lanjut, Mustolihudin berharap, kerjasama dengan STMIK Eresha agar dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, karena sangat bermanfaat dalam peningkatan mutu pembelajaran khususnya dalam situasi yang mengharuskan dengan jarak jauh melalui daring ini. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here