Home TANGERANG HUB Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

0
SHARE
Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan
TES DARAH: Salah satu peserta lelang jabatan Andy Dandi Patabai mengikuti tes kesehatan yang digelar RSU Tangsel di Balai Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sebanyak 12 peserta lelang jabatan eselon II melakukan tes kesehatan yang dilakukan  RSU Kota Tangsel, Rabu (5/8). Peserta lelang jabatan ini ditujukan untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas Kesehatan, Asda II dan Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Tes kesehatan tidak dilakukan di RSU Kota Tangsel peserti sebelumnya namun, dilaksanakan di Aula BKPP dan Pos Kesehatan di Balai Kota. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Seksi Pelayanana Medis pada RSU Kota Tangsel Ronald Adrianto mengatakan, tesehatan merupakan tahapan yang harus diikuti peserta seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan pratama eselon II Pemkot Tangsel. “Tes kesehatan yang kita lakukan ini berbeda dari biasanya, yakni dilkasanakan di Balai Kota,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (5/8).

Ronald menambahkan, peserta menjalani beberapa tes kesehatan, mulai dari tes laboratorium, medikal cek up yang meliputi pemeriksaan jantung dan lainnya. Dalam pemeriksaan tersebut RSU mengerahkan sekitar empat dokter umum dan spesialis.

“Jumat (7/8) besok akan kita lakukan tes kejiwaan peserta lelang jabatan dan lokasinya juga di Balai Kota,” tambahnya.

Masih menurutnya, hasil dari pemerolsaan yang dilalukan bila perlu akan dikonsultasikan dengan dokter spesialis bilaman harus dilakukan tindakan lanjut. “Hasil pemeriksaan ini semua nantinya akan diserahkan ke panitia seleksi (pansel) lelang jabatan,” jelasnya.

Mantan Kepala Puskesmas Pondok Benda ini menuturkan, dokter hanya memberikan rekomendasi kepada pansel berkaitan dengan hasil pemeriksaan kesehatan dari setiap pejabat. RSU dalam hal pemilihan calon kepala opd tersebut bukan bersifat mengambil keputusan namun, apapun hasilnya akan direkomendasikan kepada Pansel.

“Bentuknya rekomendasi saja kaitan dengan kondisi kesehatan yang dikeluarkan dari masing-masing dokter spesialistiknya,” tuturnya.

Salah satu peserta tes kesehatan adalah Kepala Bidang Keluarga Berencana pada DPMP3AKB Kota Tangsel Ellen Hutabarat. Ia mengaku sebelum tes kesehatan dilakukan tidak ada persiapan khusus. “Saya hanya istirahat yang cukup, puasa dari jam 22 sampai diambil darah atau jam 8,” ujarnya.

Wanita yang mengikuti lelang jabatan untuk merebut kursi Kepala Dinas Kesehatan ini menyerahkan hasil lelang jabatan kepada Tuhan. “Saya tidak punya apa-apa dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here