Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Ajarkan Pembuatan Aplikasi Android

STMIK Eresha Ajarkan Pembuatan Aplikasi Android

0
SHARE
PKM ONLINE: Mahasiswa STMIK Eresha, Kota Tangsel saat membimbing PKM online di SMK Salafiyah Syafi’iyyah Pangkalan Jati Cinere, Kota Depok.

PAMULANG – Pada masa pandemi Covid-19 dengan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), STMIK Eresha sebagai perguruan tinggi di bidang teknologi informatika dan komputer berusaha, hadir di tengah masyarakat untuk berkontribusi nyata.

Salah satu program kegiatannya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Online dengan tema “Pelatihan Pembuatan Aplikasi Berbasis Android Dasar, menggunakan MIT APP INVENTOR” yang diselenggarakan tim mahasiswa S1, terdiri dari Kevin Lysander Alvaro Tamon, Tengku Elvin Sinanta, Muhammad Putra Aditya, Excel Septianus, dan Rizky Taufansyah.

Diawal kegiatan Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng. Ketua LPPM STMIK Eresha, menyampaikan bahwa kegiatan PKM sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi, diharapkan dapat berkontribusi nyata pada pemenuhan kebutuhan dari SMK Salafiyah Syafi’iyyah Pangkalan Jati Cinere, Kota Depok.

Lebih lanjut Abu berharap, bahwa melalui kegiatan PKM ini dapat menjadi inspirasi bagi civitas STMIK Eresha, dalam melakukan penelitian-penelitian agar berorientasi pada kebutuhan masyarakat sehingga sejalan dengan kebijakan.

“PKM sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dari STMIK Eresha,” ungkap ABu.

Dalam sambutannya, Muhamad Fauzi, S. Pd. I, Kepala SMK Salafiyah Syafi’iyyah menyampaikan, apresiasi kepada STMIK Eresha atas penyelenggaraan kegiatan PKM dilembaga yang dipimpinnya.

Fauzi berharap, melalui kegiatan PKM ini menjadi simbiosis mutualisme yang dimana saling menguntungkan dari pihak SMK Salafiyah Syafi’iyyah, maupun STMIK Eresha.

“Melalui workshop ini siswa SMK Salafiyah Syafi’iyyah, dapat menambah wawasan dan ketertarikan dalam pembuatan aplikasi berbasis Android. Sehingga kegiatan PKM bisa dimanfaatkan siswa untuk membuat aplikasi android dengan kreativitasnya masing-masing,” tegas Fauzi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here