Home TANGERANG HUB Rahayu Saraswati Lobi PSI

Rahayu Saraswati Lobi PSI

0
SHARE
Rahayu Saraswati Lobi PSI
Rahayu Saraswati

SERPONG-Hubungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel dengan Calon Walikota Muhamad sempat memanas. Sejak awal, PSI telah merekomendasi Muhamad sebagai calon walikota dan Azmi Abubakar (Ketua DPW PSI Banten) sebagai calon wakil walikota. Belakangan berubah total, setelah Gerindra berkoalisi dengan PDIP. PDIP merekomendasi Muhamad sebagai calon walikota dan Rahayu Saraswati sebagai calon wakil walikota.

Namun, Rabu sore (12/8), Sara (panggilan Rahayu Saraswati) bertemu dengan penggawa PSI. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Sara dijamu oleh dua juru bicara PSI, yakni Guntur Romli dan Kokok Dirgantoro. Kokok dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8) PSI terus melakukan komunikasi dengan semua kandidat kepala daerah Kota Tangsel. PSI sampai saat ini belum menentukan mendukung calon tertentu.

“Alhamdulillah, Rabu (13/) sore kami telah bertemu langsung dengan Mbak Rahayu Saraswati. Sebelumnya dari PSI juga sudah beberapa kali melakukan pembicaraan via telpon,” ujarnya, Rabu (13/8). Untuk bisa mendaftarkan pasangan calon (paslon) walikota dan calon wakil walikota Tangsel harus memiliki minimal 10 kursi di DPRD Kota Tangsel. Sedangkan Partai Gerindra dan PDIP sama-sama memiliki 8 kursi. Artinya, keduanya sudah memenuhi syarat mengusung calon.

Kokok menambahkan, PSI terus menjalin komunikasi politik untuk mencari kandidat terbaik yang sejalan dengan perjuangan PSI. “Dalam kesempatan ini saya memuji Rahayu Saraswati sebagai sosok yang mau mendengar, cerdas dan penuh substansi tentang arah pengembangan kota,” tambahnya.

Sementara itu, Sara menyatakan merasa terhormat bisa berdiskusi banyak hal terkait Kota Tangsel bersama beberapa kader PSI. “Saya berharap silaturahmi bersama PSI ini terus terjaga dan saling memberi manfaat bagi semua,” ujarnya. Ia menyatakan memiliki prinsip yang sama dengan PSI untuk membangun komunikasi politik yang saling bermanfaat dan bermartabat. “Komunikasi politik yang konstruktif, salah satunya dengan PSI, akan terus kami lakukan terutama untuk Tangsel yang tidak lama lagi akan ada pilkada,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here