Home TANGERANG HUB Sebulan Digelar, Coklit Rampung Kemarin

Sebulan Digelar, Coklit Rampung Kemarin

0
SHARE
Sebulan Digelar, Coklit Rampung Kemarin
HASIL COKLIT: Komisioner KPU Ajat Sudrajat (kiri) bersama pengamat Ray Rangkuti (tengah) dan Komisioner Bawaslu Slamet Santoso (kanan) saat membahas hasil Coklit di Bawaslu, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel telah selesai dilakukan. Proses coklit dilakukan sejak 15 Juli sampai 13 Agustus sudah 100 persen rampung.

Komisioner Bidang Data dan Informasi KPU Kota Tangsel Ajat Sudrajat mengatakan, pelaksanaan coklit tersebut dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tingkat kelurahan. “Ada 2.965 orang petugas PPDP yang melakukan pencoklitan data pemilih,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (13/8).

Ajat nenambahkan, petugas PPdP sebelum bertugas telah melakukan rapid test. Awalnya proses pencoklitan tersebut terkendala dengan rapid test bagi para PPDP. Rapid test dilakukan secara bertahap di sejumlah rumah sakit lantaran jumlah rapid test yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Tangsel terbatas.

“Alhamdullillah semua petugas PPDP telah di rapid test dan hasilnya negatif Covid-19,” tambahnya.

Masih menurutnya, pencoklitan data dilakukan 13 Agustus dan telah memverifikasi 1.038.662 pemilih se-Kota Tangsel dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang. Dalam pelaksanaanya, coklit dilakukan secara door to door dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) belum ada yang menyampaikan keluhan,” tuturnya.

Ajat menuturkan, tahapan selanjutnya adalah penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) yang dilakuksan sampai 14 September. Sedangkan pengumuman pendaftafan calon walikota dan wakil walikota dilaksanakan 28 Agustus, pendaftaran calon 4-6 September. “Untuk penetapan calon dilaksanakan 23 September,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here