Home TANGERANG HUB Ribuan Masker Dibagikan

Ribuan Masker Dibagikan

0
SHARE
Ribuan Masker Dibagikan
BAGIKAN MASKER: Walikota Arief R Wismansyah membagikan masker kepada pengendara yang melintas di kawasan Puspemkot, Senin (17/8). FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Hari Kemerdekaan ke-75 diisi dengan bagi-bagi masker. Pembagian dilakukan Pemkot Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, dan PKK Kota Tangerang kepada pengendara roda dua dan warga yang melintas.

Walikota Arief Wismansyah menyebut, sebanyak 10.000 masker dibagikan secara bersamaan di 13 kecamatan. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19.

“Kita harus selalu meningkatkan kesadaran untuk tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” ujar Walikota.

Arief mengharapkan dengan adanya pembagian masker secara serentak ini dapat membuat masyarakat Kota Tangerang semakin semangat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Cukup dengan memberikan kontribusi nyata, saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Sedangkan Polres, selain masker juga membagkan bendera merah putih kepada pengendara jalan raya.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan, pembagian masker dan bendera merah putih ini sebagai tanda memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-75 dan juga imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap waspada terhadap virus corona.

“Sengaja kita memberikan masker kepada pengendara, sebagai pengingat bahwa virus corona masih ada. Untuk itu, masyarakat harus tetap menggunakan masker dan tetap menjalankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Jamal menambahkan, ada sekitar 300 masker dan juga 200 bendera merah putih yang di bagikan kepada pengguna jalan di lampu merah TMP Taruna Kota Tangerang.

“Kegiatan ini, agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam lalulintas. Selain itu, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarkat di tengah pandemi virus corona,”paparnya.

Ia menjelaskan, memeriahkan kemerdekaan tidak perlu yang berlebihan, apalagi masih di tengah pandemi virus corona masyarakat harus tetap waspada karena sampai saat ini virus tersebut bisa menyerang siapa saja.

“Sebagi warga Indonesia harus menyambut kemerdekaan Indonesia yang telah di perjuangkan oleh pahlawan, cara kami memberikan masker juga sebagai bentuk menyambut kemerdekaan Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu, Wawan salah satu pengendara menuturkan, aksi Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dinilai bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Tangerang.

“Masker saat ini menjadi kebutuhan, karena kita tidak mau menjadi korban dari virus corona. Walaupun, masih ada masyarakat lain yang tidak peduli dengan menggunakan masker,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here