Home TANGERANG HUB Sambut Tahun Baru Islam, Warga Buaran Jati Gelar Istighosah

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Buaran Jati Gelar Istighosah

0
SHARE
Sambut Tahun Baru Islam, Warga Buaran Jati Gelar Istighosah
ISTIGHOSAH: Pemuka agama saat memimpin zikir bersama sambut Tahun Baru Islam dengan istiqhosah, diselenggarakan warga masyarakat Kampung Pabuaran Leutik, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – Menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah atau 2020 Masehi, ribuan masyarakat Kampung Pabuaran Leutik, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang menghadiri dzikir dan istighosah bersama.
Acara yang digelar di Masjid Jami At’taqwa ini dihadiri oleh para alim ulama, kiai, pimpinan pondok pesantren, guru, santri dan siswa juga dihadiri oleh KH Uwesul Qurni Al Bantani.

Di hadapan para jamaah, Ketua Panitia 1 Muharram 1442 Hijriah Desa Buaran Jati, H Arsyadi mengatakan, melalui semangat tahun baru 1 Muharam 1442 Hijriyah ini, menurutnya harus dimanfaatkan untuk membangun dan bekerja lebih keras, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, disertai Ahlakul Karimah, dimana akan menjadi kekuatan terbesar guna terwujudnya Kecamatan Sukadiri yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Semoga momentum yang penuh hikmah ini, dapat kita gunakan untuk merefleksikan diri, membangun kekuatan aqidah, guna semakin meningkatnya kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata H Arsyadi, yang didampingi Wakil ketua Muhdi Munazat  dan Sekjen Supriyadi.

Lebih lanjut H Arsyadi menyampaikan, Bulan Muharam, yang selanjutnya ditetapkan sebagai kalender tahun Hijriyah atau tahun baru Islam, merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi perjalanan dan kehidupan umat Islam. Dimana secara historis berkaitan dengan hijrahnya baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dari Kota Mekkah menuju Kota Madinah melalui berbagai pengorbanan dan ancaman yang sangat luar biasa.

“Semangat hijrah, harus kita jadikan landasan dalam membangun Kecamatan Sukadiri, khususnya Desa Buaran Jati yang lebih maju dan mandiri, insya allah dengan kekuatan inilah yang dapat memberikan kemuliaan kita di hadapan Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu KH Uwesul Qurni Al Bantani menyampaikan, melalui momen tahun baru Islam ini, kita harus mampu menggelorakan dakwah islamiah. serta sebagai momen untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan dengan menjadi hamba Allah SWT yang taat.

“Tahun baru Islam 1 Muharam merupakan momentum umat muslim untuk melakukan intropeksi diri, dalam menjalankan keimanan dak ketakwaan kepada Allah SWT,” terang KH Uwesul.

Ia berharap, dengan pembacaan doa awal tahun 1442 Hijriyah, dapat meningkatkan ketaqwaan. Dengan memperbanyak doa dan zikir kepada Allah SWT, maka diharapkan bangsa Indonesia akan keluar dari berbagai permasalahan yang kini sedang melanda dunia. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here