Home TANGERANG HUB Wifi di 168 RW Sudah Bisa Digunakan

Wifi di 168 RW Sudah Bisa Digunakan

0
SHARE
Wifi di 168 RW Sudah Bisa Digunakan
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berbincang dengan salah seorang warga yang terkendala dengan jaringan internet untuk penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ). Wifi di 168 RW saat ini sudah online dan bisa digunakan.

KOTA TANGERANG-Selama pandemi semua sektor terpukul. Yang terasa tentu pendidikan dan usaha kecil menengah. Sekolah ditutup. Siswa belajar di rumah secara online menggunakan telepon genggam. Usaha kecil juga terdampak. Tak bisa jualan secara leluasa. Pemkot Tangerang memberikan akses agar warga bisa menggunakan internet dengan mudah dan gratis. Dengan memasang wifi di setiap RW.

Dari 974 RW yang ditargetkan, kini sudah 168 RW yang sudah dipasang wifi. Saat ini sudah bisa digunakan.

“Sekarang di 168 RW sudah aktif wifi-nya. Sudah bisa digunakan oleh warga,” papar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu (23/8). Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan kemudahan bagi warga di tengah pandemi Covid-19, melalui ketersediaan jaringan internet gratis. Arief mengatakan program RW Net ini bisa diakses secara gratis.

Dengan adanya RW Net, Arief berharap bisa menjadi solusi bagi warga untuk tetap beraktivitas dan berkreasi di tengah pandemi Covid-19.

“Bisa digunakan untuk belajar bagi siswa ataupun untuk usaha kecil menengah dalam mempromosikan produknya secara online. Semoga bermanfaat dan dipergunakan dengan bijak,” lanjutnya.

RW Net ini digagas sebagai jawaban atas kendala sulitnya warga memperoleh akses internet untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ). Selain itu, Pemkot juga menyediakan tempat di di kelurahan dan kecamatan sebagai tempat PJJ. Siswa dan orang tuanya bisa datang ke kelurahan dan kecamatan, untuk mendapatkan akses internet gratis saat PJJ.

“Sekarang masalah tidak bisa membeli kuota internet bisa teratasi. Di RW, kelurahan dan kecematan sudah tersedia wifi gratis Jadi siswa tak usah minta uang lagi sama orang tua buat beli kuota internet,” tambahnya. Selain itu, Walikota juga mengimbau agar para siswa yang menggunakan gedung pemerintah sebagai sarana PJJ) untuk tetap menggunakan protokol kesehatan. “Tapi tetap lakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Arief. Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang belum memberlakukan pembelajaran tatap muka mulai dari jenjang PAUD hingga SMP sebab dikhawatirkan masih rentan penularan Covid-19. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here