Home TANGERANG HUB ‘Apa pun hasil Akhirnya Harus Optimis’, Ben Cuti Mulai 24 September

‘Apa pun hasil Akhirnya Harus Optimis’, Ben Cuti Mulai 24 September

0
SHARE
'Apa pun hasil Akhirnya Harus Optimis' Ben Cuti Mulai 24 September
Benyamin Davnie

CIPUTAT-Benyamin Davnie akan mulai cuti sebagai Wakil Walikota Tangsel mulai 24 September. Atau satu hari setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada 9 Desember mendatang.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengaku, saat ini proses cuti sedang diajukan ke walikota, yang kemudian disampaikan kepada Gubernur Banten.

“Proses saya cuti sedang diajukan. Saya mulai cuti satu hari setelah KPU menetapkan pasangan calon,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (24/8).

Ben menambahkan, cuti akan dimulai 24 September sampai 5 Desember. Setelah itu akan tugas lagi. Dengam kata lain, cutinya hanya saat masa kampanye saja. “Setelah ini saya tugas lagi sampai masa kepemimpinan saya bersama ibu wali habis, pada 20 April 2021,” tambahnya.

Ia menuturkan, nantinya tidak ada pengganti wakil walikota selama ia cuti. “Saat ini saya sedang melengkapi persyaratan untuk mendaftar sebagai calon walikota ke KPU pada 4-6 September,” tambahnya.

Selain Benyamin dan Pilar Saga Ichsan yang akan maju, ada juga dua pasangan lain, yakni Siti Nur Aziziah yang berpasangan Ruhamaben, serta Muhamad dan Rahayu Saraswati.

Dua paslon penantangnya diusung oleh koalisi partai politik dan jumlah kursi yang dimiliki di DPRD melebih jumlah kursi pengusung Ben dan Pilar, yakni Golkar dengan 10 kursi saja.

Namun, Ben mengaku tidak merasa dikeroyok. Dengan didukung Partai Golkar, Gelora dan PPP, ia yakin akan memperoleh suara yang baik. “Saya sudah melakukan lobi politik dengan semua partai dan yang menyatakan dukungan mereka,” jelasnya.

Saat ini ada dua parpol yang belum menyatakan dukungan, yakni PSI dan PKB. Namun, menurutnya kecil kemungkinan lobi terhadap kedua parpol itu, karena waktunya sudah mepet. “Pada 4-6 September kan harus mendaftar dan melaporkan  tim pemenangan ke KPU. Saat ini kita sibuk rapat gabungan,” tuturnya.

Ben dan Pilar bakal menghadapi dua tokoh yang didukung nama besar di negeri ini. Siti Nur Azizah, anak Wakil Presiden, dan Rahayu Saraswati keponakan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, Ben mengaku tidak  mempermaslahkannya.
Menurutnya Kota Tangsel memang hebat. “Menarik siapa pun yang menjadi anak bangsa untuk berkompetensi di Kota Tangsel. Masa yang lain siap, saya tidak? Apapun hasil akhirnya harus optimis,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here