Home TANGERANG HUB Disnaker Siapkan 5.390 Lowongan Kerja

Disnaker Siapkan 5.390 Lowongan Kerja

0
SHARE
Disnaker Siapkan 5.390 Loker
PANTAU: Pegawai Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang melakukan pemantauan protokol kesehatan di beberapa perusahaan yang ada di Kota Tangerang, Senin (24/8). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 51 perusahaan akan membuka lowongan pekerjaan (Loker) dengan jumlah 5.390 pekerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Rakhmansyah mengatakan, lowongan pekerjaan tersebut disiapkan untuk warga Kota Tangerang yang di PHK karena Covid-19. Masyarakat bisa melamar pekerjaan tersebut melalui aplikasi Tangerang Live.

“Kondisinya memang banyak warga Kota Tangerang yang terkena PHK akibat dampak Covid-19, dan ini solusinya kita bekerjasama dengan 51 perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (24/8).

Ia menambahkan, lowongan pekerjaan tersebut nantinya akan ada yang bekerja di luar negeri dan juga di Kota Tangerang. Tentunya, berdasarkan hasil seleksi perusahaan sesuai dengan skill pelamar.

“Pastinya yang melamar akan banyak, tetapi yang menentukan layak atau tidak itu perusahaan. Kita hanya memfasilitasi untuk pembukaan lowongan pekerjaan,”paparnya.

Ia menjelaskan, pembukaan lowongan pekerjaan tersebut akan menggunakan sistem online, hak tersebut untuk menghindari kerumunan orang karena masih di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau tahun lalu, kita membuka jobfair di satu tempat dengan membuka stand perusahaan. Tahun ini kita buka secara online, sesuai dengan intruksi Pak Walikota,”ungkapnya.

Rakhmansyah juga menuturkan, untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di perusahaan, pihaknya telah melakukan sidak ke perusahaan untuk memastikan protokol kesehatan.

“Kita sudah melakukan pemantauan 14 perusahaan yang ada di Kota Tangerang, pemantauan tersebut untuk memberikan imbauan kepada perusahaan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan mencegah kluster baru,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here