Home TANGERANG HUB Wajib Pajak Padati UPT III Rajeg, Petugas Bagikan Masker

Wajib Pajak Padati UPT III Rajeg, Petugas Bagikan Masker

0
SHARE
Wajib Pajak Padati UPT III Rajeg, Petugas Bagikan Masker
GUNAKAN MASKER: Wajib pajak wajib menggunakan masker saat hendak membayar pajak di UPT Pajak Daerah Wilayah III Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/8). FOTO: Istimewa

RAJEG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Daerah Wilayah III Rajeg, membagikan masker kepada warga yang datang untuk melakukan pembayaran pajak, Selasa (25/8).

Pembagian masker ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, diprioritaskan hanya kepada warga yang tidak menggunakan masker dan juga wajib mencuci tangan dengan handsanitizer.

Petugas di lapangan terus memantau dan mensosialisasikan, agar warga mengenakan masker dan cuci tangan saat akan antre melakukan pembayaran pajak.

Kepala UPT III Rajeg, Nurman Rusmana menjelaskan, setiap Agustus biasanya menjadi puncak warga melakukan kewajibannya membayar PBB. Hal ini bukan karena adanya insentif pajak berupa penghapusan denda adminitrasi, keringanan ketetapan pajak terutang khusus golongan satu, pengurangan ketetapan pajak terutang maksimal 30 persen dan diskon 10 persen ketetapan BPHTB.

Pihaknya gencar jemput bola menggelar pelayanan pembayaran pajak keliling di setiap desa atau kelurahan yang meliputi enam kecamatan, yakni Rajeg, Mauk, Kemiri, Pasar Kemis, Sukadiri, dan serta Sindang Jaya.

Ia mengingatkan untuk menghindari kepadatan antrean. Pembayaran PBB bisa dilakukan di SMS, BJB serta situs-situs belanja online, seperti Tokopedia dan bukalapak.

Sementara itu, salah seorang wajib Basri, mengakui lupa membawa masker saat hendak membayar pajak melalui  UPT Pajak Daerah Wilayah III Rajeg. Biasanya, pria asal Kemiri ini tidak pernah lepas menggunakan masker saat ia keluar rumah.

Namun, karena Basri buru-buru akhirnya masker yang biasa gunakan ketinggalan di rumah. Saat Basri tiba di kantor  UPT Pajak Daerah Wilayah III Rajeg, salah seorang petugas menegornya kenapa tidak menggunakan masker. Kemudian petugas tersebut memberi masker kepada Basri, sambil meminta dirinya untuk mencuci tangan yang sudah disediakan di halaman kantor tersebut.

“Alhamdulillah saya dikasih masker gratis oleh petugas  UPT Pajak Daerah Wilayah III Rajeg. Saya diminta oleh petugas untuk mencuci tangan juga, agar terhindar dari Covid-19,” tegas Basri. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here