Home TANGERANG HUB Pegawai Pemkot Wajib Tes Swab

Pegawai Pemkot Wajib Tes Swab

0
SHARE
Pegawai Pemkot Wajib Swab Tes
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang

TANGERANG – Seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangerang diwajibkan menjalani swab test. Ini menyusul adanya tiga pegawai yang terapar Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, swab test untuk mengetahui adanya penyebaran virus corona di lingkungan Pemkot.

“Tes Swab ini untuk menditeksi siapa ASN yang terpapar setelah ada tiga orang yang terpapar virus corona. Jika ada lagi bisa dilakukan tindakan cepat agar tidak menyebar luas,”ujarnya saat di temui Tangerang Ekspres di Puspemkot, Minggu (30/8).

Arief menambahkan, swab test akan dilakukan di Labkesda Kota Tangerang. Semuanya wajib dan tidak boleh ada satupun pejabat Pemkot mapun pegawai yang tidak melakukan. Hal tersebut demi keamanan dan kesehatan bersama.

“Kalau tidak dilakukan swab tes bagaimana mengetahui apakah pegawai tersebut terpapar atau tidak, misalnya jika ada lagi yang terpapar tim kesehatan bisa lakukan antisipasi penyebaran,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini semua lingkungan Pemkot Tangerang dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan disinfektan, mulai dari loby hingga ke ruangan kerja setiap hari.

“Pentingnya protokol kesehatan itu untuk mencegah penyebaran, jadi di tengah pendemi virus corona ini seluruh masyarakat, pegawai pemkot, TNI, Polri wajibkan menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran virus corona,”ungkapnya.

Arief menuturkan, tidak hanya di lingkungan Pemkot Tangerang saja, seluruh wilayah juga terus dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu untuk mencegah adanya virus corona, ditambah ada 23 RW saat ini menjadi zona merah.

“Untuk RW yang masuk dalam zona merah, kami terus melakukan pemantauan. Sekali lagi saya tegaskan, masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan demi kepentingan bersama,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here