Home TANGERANG HUB PKK Tegal Kunir Kidul Salurkan Bingkisan ke Yatim

PKK Tegal Kunir Kidul Salurkan Bingkisan ke Yatim

0
SHARE
PKK Tegal Kunir Kidul Salurkan Bingkisan ke Yatim
FOTO BERSAMA: Ketua PKK Desa Tegal Kunir Kidul, Siti Suhaemah (tengah) berfoto bersama dalam acara santunan di salah satu majlis talim di Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/8). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

MAUK — Ketua PKK Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Siti Suhaemah menyalurkan bantuan kepada yatim piatu dhuafa dan disabiltas, di desanya, Minggu (30/8).

Dalam Sambutannya, istri Kepala Desa Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu ini, mengucapkan syukur dapat menghadiri acara hari raya anak yatim.

Perempuan berkerudung ini menyampaikan, banyak hadist tentang menyantuni anak yatim, diantaranya hadist dari Imam Bukhori.

“Rosul bersabda, antara aku (Rosul-red) dan orang-orang yang menyantuni anak yatim, di surga seperti dua jari, jari telunjuk dan jari tengah yang direntangkan. Berarti tidak jauh ya bu?” tanya Siti. “Tidak,” jawab ibu-ibu yang menghadiri acara tersebut.

Dari salah satu hadist itu kata Siti, perlu diketahui bagaimana mulia orang-orang yang menyantuni anak yatim. “Dan dari hadist ini juga mengisyaratkan kepada kita, begitu besarnya pahala bagi orang-orang yang menyantuni anak yatim,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan menyantuni anak yatim ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara warga desanya. Serta menjadikan warganya sebagai orang-orang yang darmawan.

Kepada Tangerang Ekspres, Wawan Surayu mengatakan, mencapai 400 bingkisan dan uang tunai yang diberikan kepada yatim piatu dhuafa dan disabilitas. “Dananya bersumber dari donatur dan warga,” ucapnya. Setelah ini, ia berharap warga desanya selalu mendapatkan keberkahan, dan dijauhkan dari segala wabah penyakit.

Salah seorang anak yatim mengucapkan syukur atas apa yang sudah diterimanya. Ia menyebutkan bingkisan dan uang tunai yang diterimanya akan ia gunakan untuk keperluan sekolah, meski saat ini masih belajar di rumah.

“Semoga warga Desa Tegal Kunir Kidul diberikan keberkahan dan dijauhkan dari wabah penyakit. Uang ini akan saya gunakan sebaik mungkin. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here