Home TANGERANG HUB Bilik Disinfektan Terbengkalai

Bilik Disinfektan Terbengkalai

0
SHARE
Bilik Disinfektan Terbengkalai
TERBENGKALAI : Salah satu bilik disinfektan yang terbengkalai yang sudah tidak dimanfaatkan, Rabu (2/9). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA–Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang belum usai. Namun, bilik desinfektan yang dipasang diperkantoran Pemkab Tangerang dibiarkan tak berfungsi.

Hal itu terlihat dari banyaknya bilik disinfektan yang terpasang di sejumlah perkantoran di Pemkab Tangerang yang sudah tidak difungsikan.

Keberadaan bilik disinfektan seolah menjadi pajangan dan bahkan terkesan tidak terawat.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kewenangan pengoperasian dan pemanfaatan bilik desinfektan di kantor pemerintah, baik dinas maupun badan di Kabupaten Tangerang  berada di ranah masing-masing pimpinan dinas/badan itu sendiri.

“Kami hanya menyerahkan, adapun kebijakan pengoperasian dan pemeliharaan kewenangannya ada di masing-masing pimpinan badan/dinas,” ujar Kosrudin kepada wartawan, Selasa (2/09).

Menurutnya, bilik desinfektan itu merupakan barang hibah yang harus dirawat oleh masing-masing pimpinan OPD.

Terkait, cairan desinfektan di bilik tersebut, Kosrudin menjelaskan bisa didapat dari BPBD Kabupaten Tangerang atas dasar pengajuan.

“Saat ini pengajuan cairan desinfektan baru hanya dilakukan oleh beberapa OPD saja,” tukasnya. (net/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here