Home TANGERANG HUB Hanya PSI Belum Tentukan Dukungan

Hanya PSI Belum Tentukan Dukungan

0
SHARE
Hanya PSI Belum Tentukan Dukungan
HIASI RUANG PUBLIK: Sejumlah poster gambar bakal calon yang akan maju dalam Pilkada Kota Tangsel tahun 2020 banyak menghiasi ruang publik. Salah satunya di jembatan kawasan tol Serpong, di tempat ini banyak terdapat foto calon yang bebas dari penertiban. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Besok, Jumat (4/9) pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dari jalur partai politik dibuka. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel pun sudah melakukan berbagai persiapan guna menyambut para pasangan calon. Pendaftaran dibuka selama tiga hari yakni, 4-6 September di kantor KPU Kota Tangsel.

Mendekati masa pendaftaran pasangan calon, partai politik mulai terang-terangan menunjukkan arah dukungannya. Baik partai parlemen, maupun partai non-parlemen.

Jika dilihat dari data dukungan yang ada, partai-partai yang memiliki kursi di parlemen seperti Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB, PAN dan Hanura, telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan. Hanya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sampai detik ini melabuhkan sikap dukungannya. Isu yang berkembang, dukungan PSI akan disampaikan Kamis (3/9) hari ini.

Demikian juga dengan partai non-parlemen seperti Perindo, PPP, Garuda, Nasdem, PBB dan Gelora. Partai-partai ini, telah memantapkan dukungan politiknya. Sebagaimana diketahui, saat ini telah ada 3 bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota yang akan maju dalam pilkada Kota Tangsel. Ketiga bapaslon itu yakni, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Muhamad-Rahayu Saraswati dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Pasangan Benyamin-Pilar disokong Golkar, PPP, Gelora dan PBB. Pasangan Azizah-Ruhama didukung Demokrat, PKS dan PKB, serta pasangan Muhamad-Saras diusung PDI-P, Gerindra, Hanura, PAN, Perindo, Nasdem dan Garuda.

Partai non-parlemen terakhir yang resmi mengalirkan dukungan pada pasangan Benyamin-Pilar sebagai calon walikota dan wakil walikota adalah PBB. PBB yang dinakhodai Yusril Ihza Mahendra menjadi partai non-parlemen ketiga yang mendukung pasangan itu setelah PPP dan Gelora.

Bakal Calon Walikota yang diusung Golkar, Bemyamin Davnie mengucupkan syukur dan berterima kasih dengan dukungan PBB. “Ini tentu menjadi tambahan energi untuk perjuangan kami,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (2/9).

Pak Ben sapaan akrab Benyamin Davnie menambahkan, dukungan dari PBB sekaligus menjadi dorongan bagi partai non-parlemen untuk memerkuat barisan dalam kontestasi Pilkada Tangsel saat ini. “PBB ini memiliki basis massa dan simpatisan yang bisa membantu pemenangan di akar rumput,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen DPC PBB Kota Tangsel Diyansyah Putra mengatakan, keputusan PBB melabuhkan dukungan karena visi pembangunan pasangan Benyamin-Pilar, terutama dari sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

“Misi kami dengan pasangan Benyamin-Pilar sama, tentang pembangunan SDM di Kota Tangsel. Dengan pengalaman yang dimiliki Pak Benyamin kami yakin misi kami bisa terakomodasi dengan baik,” katanya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here