Home BANTEN Bus AKAP Dilarang Masuk Kota Serang, Terminal Pakupatan Akan Ditutup

Bus AKAP Dilarang Masuk Kota Serang, Terminal Pakupatan Akan Ditutup

0
SHARE
Bus AKAP Dilarang Masuk Kota Serang, Terminal Pakupatan Akan Ditutup
TERMINAL PAKUPATAN: Suasana di terminal Pakupatan masih ramai. Rencanya, jika kasus Covid-19 di Kota Serang terus meningkat, terminal tipe A tersebut akan ditutup, Kamis (3/9). FOTO: Syirojul Umam/Tangerang Ekspres

SERANG-Pemkot Serang berencana kembali menutup terminal tipe A Pakupatan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Saat ini tren kasus mengalami peningkatan dan perubahan status menjadi oranye.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Maman Luthfi mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan menutup kembali terminal A Pakupatan.

Hal tersebut bisa dilakukan bilamana jumlah jumlah positif Covid-19 mengalami peningkatan. “Kami telah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) mengenai kasus jumlah positif Covid-19 yang mengalami peningkatan di Banten. Jadi tidak menutup kemungkinan akan ditutup,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Pasar Lama, Kamis (3/9).

Ia menjelaskan, berdasarkan koordinasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, adanya peningkatan kasus positif Covid-19 berasal dari luar daerah. “Yang positif itu sebenarnya orang Serang, tapi bekerja di luar Kota Serang. Makanya tidak menutup kemungkinan itu penyebaran dari kota ke kota menggunakan transportasi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here