Home TANGERANG HUB Tertibkan Warga, Forkopicam Gelar Razia Masker

Tertibkan Warga, Forkopicam Gelar Razia Masker

0
SHARE
Tertibkan Warga, Forkopicam Gelar Rajia Masker
TEGUR: Danramil Teluknaga CPM Djalaludin Putra tegur salah seorang pedagang yang tidak memakai masker di Kecamatan Teluknaga, Kebupaten Tangerang Sabtu (5/9). FOTO: Dok Pribadi CPM Djalaludin Putra

TELUKNAGA – Sebanyak 20 warga tidak gunakan masker ditangkap aparat. Mereka, langung diminta pulang karena kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Tindakan itu dilakukan saat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Telukanaga menyelenggarakan operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), Sabtu (5/9) malam.

Danramil 01/Teluknaga Kapten CPM Djalaludin Putra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini diantaranya, meningkatkan kesadaran warga untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Maka, sekitar 20 warga yang kedapatan tidak pakai masker, kami langsung suruh pulang ke rumah mereka masing-masing,” tuturnya, kepada Tangerang Ekspres, setelah operasi PDMPK.

Dalam operasi PDMPK kali ini, kata Putra, pihaknya sengaja mendatangi tiga lokasi yang menjadi pusat keramaian warga, yaitu di Komplek Ruko Arcadia, Taman Teluk Naga, dan Ruko Komplek Perum Garuda. Hasilnya mencapai 20 orang yang ditegur dan diminta pulang ke rumah.

Putra juga meminta, warga yang sudah memakai masker diimbau tetap selalu menerapkan gerakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak saat berinteraksi. “Kami ingatkan juga agar menghindari tempat ramai pada masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolsek Teluknaga AKP Dodi Abdulrohim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kepada warga untuk selalu memakai masker, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Dodi mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, Forkopimcam menurunkan 27 personil, meliputi 16 anggota Polsek Teluknaga, 6 anggota Koramil 1/Teluknaga dan 5 anggota Trantib Kecamatan Teluknaga.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan warga semakin mengedepankan protokol kesehatan, dan selalu berdoa agar semua terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

“Malam ini, para personil bertugas menyampaikan imbauan kepada warga, agar selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta memperhatikan jarak atau Physical Distancing,” jelasnya.(zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here