Home TANGERANG HUB Drainase dan Jalan hanya Diperbaiki

Drainase dan Jalan hanya Diperbaiki

0
SHARE
Drainase dan Jalan hanya Diperbaiki
TETAP BERJALAN: Pengerjaan perbaikan drainase dan jalan rusak tetap dilaksanakan selama pandemi virus corona. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Walaupun ditengah pandemi virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tetap melakukan perbaikan dan pemeliharaan drainase untuk antisipasi banjir sebelum memasuki musim hujan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang Sugiarto Ahmad Bagja mengatakan, sejumlah anggaran dialihkan ke penanganan Covid sehingga rencana pembangunan fisik menjadi tertunda.

“Walaupun terjadi recofusing, kita tetap lakukan pembangunan prioritas. Salah satunya pembangunan drainase untuk mengantisipasi banjir pada saat musim hujan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (7/9).

Sugiarto menambahkan, pembangunan prioritas tersebut demi kenyamanan masyarakat, walaupun tidak ful anggaran pekerjaan yang menjadi prioritas tetap dilakukan.

“Tidak hanya drainase, jalan rusak juga dilakukan perbaikan. Sejak Agustus sudah berjalan, dan itu secara bertahap karena tahun ini semua anggaran untuk pembangunan dialihkan untuk penanganan virus corona,”paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang Taufik Syahzeni menjelaskan, saat ini PUPR sedang melakukan beberapa kegiatan infrastrukur. Salah satunya perbaikan jalan dan juga perbaikan drianase.

“Untuk jalan sudah beberapa lokasi dilakukan perbaikan, sisanya masih dalam proses pengerjaan. Drainase kita juga sedang kerjakan, hal tersebut mengantisipasi banjir di lokasi banjir beberapa waktu lalu,”ungkapnya.

Taufik menuturkan, anggaran yang digunakan anggaran pemeliharaan dan perawatan, karena untuk pembangunan baru anggarannya tidak ada dikarenakan pengalihan anggaran selama pandemi virus corona.

“Dengan kondisi seperti ini, mudah-mudahan kita maksimal dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Apalagi, di akhir tahun musim hujan berlangsung dan kita sejak dini harus segera melakukan persiapan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here