Home TANGERANG HUB Kapolsek Rajeg Ingatkan Warga Pakai Masker

Kapolsek Rajeg Ingatkan Warga Pakai Masker

0
SHARE
Kapolsek Rajeg Ingatkan Warga Pakai Masker
MASKER: Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto (kanan) saat memakaikan masker kepada pengendara sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9). FOTO: Polsek Balaraja

RAJEG – Masih enggan kunakan masker saat berkendara. Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor di Jalan Raya Kukun-Tanjakan, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9). Teguran diberikan kepada masyakarat dalam sosialisasi program Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker di depan kantor kecamatan Rajeg.

Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo mengaku, sempat menegur seorang pengendara sepeda motor itu bersikap seolah tidak ingin mendengarkan petugas saat ingin memberikan pemahaman. Spontan ia menegur pria itu dengan nada keras. Sejatinya bahwa, tujuan petugas mengarahkan pengguna jalan yang tidak pakai masker ke sisi jalan, untuk diberikan imbauan dan edukasi tentang Gebrak Masker sekaligus Gerakan (3M).

“Gerakan 3 M adalah gerakan membiasakan diri untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Ferdo, kepada Tangerang Ekspres.

Ditambahkan Ferdo,petugas selalu mengedepankan kelembutan saat berdialog dengan warga yang tidak pakai masker. Tujuannya agar imbauan dan edukasi tentang Gebrak Masker dan Gerakan 3 M dapat diterima warga. “Tidak mungkin kalau hanya karena warga tidak pakai masker sampai saya berikan teguran keras. Dalam hal teguran keras ini, karena seolah petugas tidak dihargai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Rajeg Umiyati Ahmad Patoni mengatakan, Ketua PKK Kabupaten Tangerang menginstruksikan seluruh PKK tingkat kecamatan se-Kabupaten Tangerang, serentak menyosialisasikan program Gebrak Masker Selasa ini. “Insya Allah, kalau warga mematuhi program Gebrak Masker sekaligus 3 M, semuanya aman dari Covid-19,” kata istri Ahmad Patoni, Camat Rajeg.

Setelah ini, lanjutnya, Kamis nanti seluruh PKK desa se-Kecamatan Rajeg akan melakukan kegiatan sosialisasi serupa di desa masing-masing. “Saat sosialisasi sambil ngasih masker gratis. Saat ini, sebanyak 500 masker kami bagikan gratis,” ujarnya.(zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here