Home TANGERANG HUB Polisi Pantau Protokol Kesehatan

Polisi Pantau Protokol Kesehatan

0
SHARE
Polisi Pantau Protokol Kesehatan
SATGAS COVID-19: Polres Metro Tangerang Kota menurunkan anggotanya sebagai Satgas Covid-19 untuk meningkatkan masyarakat mengenai protokol kesehatan selama pandemi virus corona, Selasa (8/9). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Meningkatnya angka penyebaran virus corona di Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan personel. Mereka bertugas melakukan pemantauan secara ketat penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, atensi pimpinan Mabes Polri dan Polda sangat jelas yakni kepolisian membantu tugas Gugus Tugas dalam penanangan virus corona di masih-masing daerah.

“Untuk Polres Metro Tangerang Kota, sampai saat ini terus bergerak melakukan pemantauan. Mulai dari internal Polres sampai di masyarakat, kita akan terus memantau mengenai protokol kesehatan selama pandemi virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolrestro Tangkot, Selasa (8/9).

Sugeng menambahkan, seluruh anggota dilakukan pengawasan. Jika ada anggota yang tidak tertib dalam protokol kesehatan akan dilakukan tindakan secara disiplin, hal itu demi mencegah kluster baru penyebaran virus corona.

“Sebelum kita keluar memberikan imbauan kepada masyarakat, internal kami juga diperketat. Karena pandemi ini sangat berbahaya, untuk itu kita harus saling menjaga demi keselamatan bersama,”paparnya.

Mengenai kluster penyebaran virus corona di lingkungan pabrik yang ada di Kota Tangerang, Kata Sugeng, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas yakni Pemkot Tangerang. Artinya, tugas Gugus Tugas siap dibantu sampai benar-benar virus corona ini hilang.

“TNI-Polri dalam hal ini memang akan sigap membantu penanganan virus corona, tidak hanya masalah penyakitnya melainkan masalah pemulihan ekonomi dengan ketahanan pangan kita bantu pulihkan,”ungkapnya.

Sugeng menjelaskan, seluruh jajaran Polsek juga diintruksikan untuk terus bergerak melakukan imbauan dan juga pengawasan protokol kesehatan. Bahkan, setiap malam dilakukan operasi untuk mengingatkan masyarakat mengenai bahaya virus corona.

“Untuk pasukan, kami sudah siapkan. Terpenting peran masyarakat dalam pandemi ini harus juga ada, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tangerang,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here