Home TANGERANG HUB Sekretaris Pribadi Kapolri Jabat Kasat Reskrim

Sekretaris Pribadi Kapolri Jabat Kasat Reskrim

0
SHARE
Sekretaris Pribadi Kapolri Jabat Kasat Reskrim
SERAH TERIMA: Kapolres Tangsel memberikan selamat kepada sejumlah perwira menengah polisi dalam' upacara serah terima jabatan, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Polres Tangsel melakukan mutasi, yakni Kasat Reskrim, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan Kapolsek Kelapa Dua. Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, Selasa (9/8) pagi.

AKP Muharam Wibisono Adipradono yang sebelumnya menjabat Kasat Resksrim Polres Tangsel kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kelapa Dua. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Wibisono digantikan oleh AKP Angga Surya Saputra yang sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Pribadi (Sespi) Kapolri.

Sementara, AKP Febri Nurzam yang sebelumnya menjabat  Kapolsek Kelapa Dua kini menjadi Kanit Intel Polsek Taman Sari, Polres Jakarta Barat. Terakhir, Kabag Ren Polres Tangsel AKBP Hasudungan Damanik diganti dalam rangka persiapan pensiun. Penggantinya adalah Kompol Sri Rahayu Lestari yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Bandara Soekarno Hatta.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, mutasi jabatan adalah kebijakan pimpinan untuk penyegaran organisasi, khusunya untuk jabatan-jabatan perwira. “Dengan adanya perputaran ini mudah-mudahan dapat menjadi kemajuan bagi organisasi yang dipimpin,” ujarnya, Selasa (8/9).

Iman menambahkan, dalam pergantian kali ini ada yan g menjadi pelajaran, yakninkita melepas AKBP Damanik yang akan purna tugas. Kita perlu belajar terhadap beliau dalm meniti karir sampai purna bakti.

“Kita belum tentu bisa seperti beliau, sehat dan sampai purna bhakti. setelah purna dinas semoga selalu sehat dan tetap jadi anggota tribrata,” tambahnya.

Masih menurutnya, Polres juga berat melepas AKP Febri yang telah menjadi bagian dari polres dan sudah bertugas dan menyatu serta dengan masyarakat. Meskipun baru lima bulan jadi Kapolsek Kelapa Dua tapi, ia yakin ke depan akan lebih baik lagi.

Kepada AKP Wibisono, Iman mengucapkan selamat atas amanah baru menjadi Kapolsek Kelapa Dua. Wibisono banyak menorehkan prestasi dan pengungkapan perkara dan menjadi perhatian nasional. Sat Reskrim di bawah kepemimpinan Wibisono memberikan kontribusi yang luar biasa untuk polri.

“Jadi Kapolsek merupakan promosi jabatan karena dipimpin Kompol. Diharapkan Wibisono melakukan pendekatan yang akan digunakan bukan pendekatan reskrim lagi tapi, lebih sifatnya persuasif, edukatif. Bangun kekerabatan dengan anggota, bangun hubungan baik dengan tokoh masyarakat dan agama serta komponen yang ada di sana,” jelasnya.

Untuk Kompol Sri Rahayu Leataru, Iman mengucapkan selamat datang kembali di Polres Tangsel. Sebagai Kabag Ren mempunyai arti penting dalam organisasi, bagaiaman penyiapan prograam kerja, anggaran dan alinnya. “Bagaimana Polres berjalan kedepan itu ibu yang mendesain. Banyak pekerjaan yang harus kita rencanakan dan berharap lebih baik lagi,” tuturnya.

Terakhir untuk AKP Angga, Iman mengucapkan selamat datang. Kasat Reskrim Tangsel mempunyai kompleksitas pelaksanaan tugas yang tidak kalah dengan Polres Jakarta Pusat, Barat dan Utara.

“Saya berharap AKP Angga bisa mengikuti jejak prestasi Kasat sebelumnya dan bisa memberikan inovasi-inovasi terbaru. Saya berharap, dengan kemampuan yang dimiliki bisa membawa perubahan di Polrea Tangsel untuk lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Angga Surya Saputra mengucapkan terima kasih karena telah menerimanya sebagai bagian dari Polres Tangsel. “Saya mohon bimbingan dan arahan dan saya mohon diterima sebagai keluarga Polres Tangsel, serta siap bertugas dan menerima arahan dari Kapolres,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here