Home TANGERANG HUB Yuli Turun ke Jalan Bagikan Masker

Yuli Turun ke Jalan Bagikan Masker

0
SHARE
GERAKAN MASKER: Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar (kiri) memberikan masker kepada anak yang mengendarai sepeda motor, di Kecamatan Pagedangan, Selasa (8/9). Anggota PKK di semua tingkatan turun ke jalan membagikan masker.

PAGEDANGAN-Kasus Covid-19 kembali melonjak. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangetang Yuli Zaki Iskandar turun ke jalan. Ia menginisiasi Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker, di wilayah Kecamatan Pagedangan dan Cisauk.

Istri Bupati Tangerang ini langsung turun ke jalan membagikan masker kain. Ia mendatangi pedagang kaki lima hingga ibu-ibu yang tidak mengenakan masker. Warga pun tidak canggung ketika ditanya alasan tidak memakai masker. “Hayoo kenapa adik tidak pakai masker,” sapa Yuli saat menjumpai anak-anak yang mengendarai sepeda motor tidak memakai masker. “Iya bu lupa, maaf,” jawab seorang bocah yang mengendarai sepeda motor. Ia tersipu malu ketika Yuli memberikan masker kepadanya. “Dipakai maskernya. Jangan sampai ketinggalan atau lupa. Hati-hati berkendaranya yah,” timpal Yuli.

Demi menekan angka penyebaran covid, kali ini Gebrak Masker dilakukan serentak oleh pengurus penggerak PKK di setiap kecamatan. Adapun, Yuli Zaki Iskandar membagikan masker di dua kecamatan. Yakni, Cisauk dan Pagedangan dengan sasaran masyarakat yang masih belum menerapkan protokol kesehatan.

“Kami gencar bagikan masker kepada masyarakat. Sekaligus sosialisasi akan bahayanya Covid-19 yang terus memakan korban di Kabupaten Tangerang,” kata Yuli Zaki Iskandar saat dimintai keterangan usai membagikan masker, Selasa (8/9).

Selain memberikan masker, TP PKK juga akan menyosialisasikan fungsi serta pemakaian masker yang benar untuk menangkal virus Corona. Yuli berharap, kader PKK dari setiap kecamatan hingga tingkat kelurahan, desa maupun RT dan RW dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Terutama pentingnya menjaga kesehatan dengan gerakan tiga M. Yakni, memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan terpapar virus Covid-19.

“Kader PKK wajib membantu penanganan Covid-19, di lingkungan terkecil seperti keluarga. Ini efeknya sangat luar biasa apabila diterapkan. Karena dapat memutus rantai penularan di tengah masyarakat. Apabila setiap keluarga menerapkan 3 M,” tutur Yuli. Ia membagikan masker di Jalan Raya Kecamatan Pagedangan didampingi Camat, Dadan Gandana beserta pengurus PKK kecamatan. Satu per satu pengendara yang tidak mengenakan masker diberhentikan dan diberikan masker. Juga diberikan edukasi tentang 3 M.

Sementara, Camat Pagedangan Dadan Suganda mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam kegiatan pencegahan Covid. Menurutnya, pembagian masker dan sosialisasi gerakan 3 M pemting dan perlu mendapat dukungan.

“Gebrak Masker ini bekerja sama dengan PKK serta forum komunikasi pimpinan kecamatan, polsek, koramil serta unsur lainnya. Kita gotong royong dan bersama-sama melawan Corona,” tegasnya. Sementara itu, Usman warga yang tertangkap tidak mengenakan masker mengaku, tidak memakai masker karena jarak yang dituju dekat. “Hanya mau ke depan, biasanya pake. Kalau sekarang kelupaan jadi tidak dipakai,” pungkasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here