Home TANGERANG HUB Ada Jalur Sepeda di Kali Mokervart

Ada Jalur Sepeda di Kali Mokervart

0
SHARE
Ada Jalur Sepeda di Kali Mokervart
JALUR SEPEDA: Sekda Kota Tangerang Herman Sumawan mencoba jalur sepeda di bantaran Kali Mokervart, Sabtu (12/9). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Bersepeda menjadi hobi yang tengah digandrungi masyarakat. Pemerintah Kota Tangerang berinisiaitif membangun jalur sepeda di bantaran Kali Mokervart.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangereng Herman Sumawan mengatakan, selama pandemi banyak masyarakat bersepeda. Karena dengan bersepeda bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Saat ini sudah ada jalur sepeda di bantaran kali mokervat. Di sana pecinta sepeda ekstrem bisa menikmati jalur yang dibuat untuk memacu ardenalin,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai mencoba jalur sepeda di Mookervat, Sabtu (12/9).

Herman menambahkan, jalur sepeda ini dibuat melihat antusias masyarakat yang berpergian keluar Kota Tangerang untuk mencari jalur sepeda yang ekstrem.

“Jalur ini dibentuk saat Pak Walikota mendatangi Kali Mookervat. Kondisinya sangat kumuh, Pak Wali meminta dirapikan. Tidak hanya jalur sepeda saja, akan ada taman yang bisa dinikmati masyarakat,”paparnya.

Ia menjelaskan, jalan di Kota Tangerang juga sudah ada jalur sepeda bagi masyarakat yang ingin bersepeda mengelilingi Kota Tangerang. Hampir semua jalan utama yang ada di Kota Tangerang ada jalur sepeda.

“Seperti jalan Ahmad Yani, Jalan TMP Taruna, dan beberapa jalan lain sudah ada jalur sepeda santai. Jalur tersebut dibuat, sebagai akses masyarakat yang menggunakan sepeda,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here