Home TANGERANG HUB Dua Superhero Sosialisasi Masker

Dua Superhero Sosialisasi Masker

0
SHARE
Dua Superhero Sosialisasi Masker
AJAK BERMASKER: Salah satu anggota Polsek Kelapa Dua, mengenakan kostum superhero Kapten Ameria, ia dibekali spanduk berisi ajakan mengenakan masker sebagai salah satu cara mencegah terpapar Covid-19. FOTO: Dok. Humas Polsek Kelapa Dua

KELAPA DUA-Anggota Polsek Kelapa Dua, Polres Tangsel, membagikan masker gratis kepada pengguna kendaraan yang melintas di pertigaan Sekolah Tinggi Islamic Village, Jalan Imam Bonjol, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/9).

Selain itu juga dilakukan sosialisasi pemakaian masker untuk pencegahan Covid-19. Sosialisasi pemakaian masker dilakukan dengan cara unik. Yaitu, dua polisi menggunakan kostum superhero yakni Spidermen dan Kapten Amerika.

Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharam Wibisono mengatakan, sekitar  1.000 masker dibagikan kepada pengguna jalan. “Hari ini (Sabtu) kami dari berbagai macam unsur, bersama Koramil, pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama membagikan masker,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (12/9).

Pria yang biasa disapa Wibi ini menambahkan, pembagian masker bertujuan untuk menimbulkan kesadaran di tengah masyarakat dalam menggunakan masker, dan menanamkan pentingnya menjaga protokol pencegahan Covid-19.

Menurutnya, kehadiran polisi berkostum superhero tersebut untuk menarik perhatian warga bahwa pemakaian masker harus dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Sasarannya untuk masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Tentunya kita memberikan masker dan kami berikan imbauan bahwa di tengah pandemi ini masker begitu penting untuk digunakan,” jelasnya.

Pembagian dan sosialisasi pemakaian masker tersebut mampu menyedot perhatian pengguna jalan. Bahkan tak sedikit pengguna jalan yang mengabadikan momen itu melalui jepretan kamera ponsel.

Meskipun Tangerang Raya kembali ke zona merah, ternyata masih ada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here