Home TANGERANG HUB Selama Pandemi, Pemkot Pastikan Stok Darah di PMI Aman

Selama Pandemi, Pemkot Pastikan Stok Darah di PMI Aman

0
SHARE
Selama Pandemi, Pemkot Pastikan Stok Darah di PMI Aman
SYUKURAN : Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (tengah) menyerahkan nasi tumpeng kepada UDD PMI Kota Tangsel Suhara Manullang (tiga kanan) sesuai Upacara HUT ke-75 PMI di Markas PMI, Serpong, Kamis (17/9). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Selama pandemi Covid-19 Pemkot Tangsel memastikan stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel aman. Hal tersebut dikatakan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany seusai memimpin upacara HUT ke-75 PMI di halaman Kantor PMI Kota Tangsel, Kamis (17/9).

Airin mengatakan, saat ini fasilitas sudah tersedia, sehingga PMI harus memastikan untuk menarik keinginan masyarakat untuk mendonorkan darahnya. “Untuk stok darah selama pandemi Covid-19 kita pastikan mencukupi,” ujarnga, Kamis (17/9).

Airin menambahkan, PMI adalah salah satu lembaga yang dapat membantu pemerintah dalam rangka pelayanan kesehatan. Sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi relawan yang mampu berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan tersebut.

Ia mengungkapkan, harus ada genarasi muda supaya PMI terus berjaya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. PMI harus selalu siap dalam rangka penanganan bencana baik alam ataupun non alam. Saat ini kita sedang menghadapi bencana non alam, yakni pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang lebih banyak. “Pemkot salah satunya mengandalkan PMI sebagai garda terdepan,” tambahnya.

Wanita berkerudung tersebut meminta, PMI harus semakin meningkatkan dan mempererat kerjasama dengan mitra, pemangku kepentingan, instansi lintas sektoral untuk bersama membangun Kota Tangsel. Sehingga kita dapat melalukan upaya pencegahan dan pengurangan resiko bencana secara mandiri.

Edukasi harus dilakukan, kesadaran masyarakat harus dilakukan. Apa yang sudah dilakukan PMI Kota Tangsel mudah-mudahan bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat Tangsel.

“Semoga kita mampu dan bisa menjalankaan tugas-tugas kemanusian yang lainnya dengan tetap semangat dan kita diberi kesehatan,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here