Home TANGERANG HUB Kasus Covid Tinggi, Camat Gelar Operasi Yustisi

Kasus Covid Tinggi, Camat Gelar Operasi Yustisi

0
SHARE
Kasus Covid Tinggi, Camat Gelar Operasi Yustisi
BAGI-BAGI MASKER: Camat Kelapa Dua Prima Saras (keempat dari kanan) memberikan masker kepada pengendara roda dua saat Gebrak Masker di kawasan Scientia Park, Summarecon, Jumat (25/9). FOTO: Camat Kelapa Dua for Tangerang Ekspres

KELAPA DUA – Menjadi salah satu wilayah tertinggi kasus Covid-19. Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang turun gunung bagikan masker kepada warga, Jumat (25/9). Dalam kesempatam tersebut, kegiatan dilaksanakan di area scienta park, kawasan elit Gading, Desa Curug Sangereng. Selain membagikan masker, edukasi kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan juga dilakukan selain dari pemberian masker.

Camat Kelapa Dua, Prima Saras mengatakan, tingkat partisipasi warga dalam penerapan protokol kesehatan dapat dikatakan sudah menyeluruh. Ia mengungkapkan, operasi yustisi yang digelar bersama tiga pilar TNI dan polisi berhasil menyadarkan warga tentang pentingnya memakai masker.

“Warga sudah cukup baik dalam memakai masker sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan. Walaupun, memang jumlah kasus di kita masih tinggi tetapi warga yang tidak memakai masker juga tinggi. Kita optimis dapat mencegah penyebaran kasus Covid-19,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (27/9).

Kesadaran dan partisipasi warga sudah tinggi tentang protokol kesehatan, kata Prima, tetap akan melaksanakan operasi Yustisi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker. Kebijakan tersebut diambil, menurutnya, perlunya tindakan secara terus menerus agar warga memahami bahwa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun merupakan kebiasaan baru di era pandemi corona.

“Bukan saja kebiasaan baru tetapi gaya hidup baru. Karena itu, kita harus tetap konsisten memberika edukasi dan operasi masker kepada warga bahwa penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu gaya hidup. Karena tidak ada wilayah maupun orang yang tidak memiliki jaminan terhindar dari bahaya Covid-19,” tegasnya.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang tercatat 1.449 orang terpapar corona. Sebanyak 64 orang masih dirawat, 83 orang menjalani isolasi dan 1.265 sembuh serta 37 orang meninggal dunia. Adapun tingkat sebaran di kecamatan pada data Minggu (27/9) tercatat Kelapa Dua terkonfirmasi 34 orang positif Covid-19 disusul, Curug 20 orang, Panongan 16 orang dan Pasarkemis 14 orang.

“Kita berharap agar kasus paparan baru tidak ada kenaikan. Serta penyebaran Covid-19 bisa terkendali dan masyarakat semakin menataati protokol kesehatan. Karena itu, kita lakukan tindakan operasi yusitisi dan bagi-bagi masker kepada warga. Kita lakukan terus menerus dan konsisten bersama tiga pilar TNI dan polisi untuk sama-sama mengingatkan warga pentingnya protokol kesehatan,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here